Buku Internet Sehat Kini Bisa Dibeli di Toko Buku

Buku Internet Sehat

Sudah tidak aneh lagi kalau anak-anak jaman sekarang lebih sering membuka Facebook, Twitter, YouTube dan situs-situs lainnya di internet. Banyak informasi dan konten hiburan yang bisa didapat dari situs-situs tersebut.

Tentu saja, tidak semua konten yang ada di internet memiliki nilai positif dan edukatif dalam membangun potensi anak/murid, individu, maupun masyarakat. Karena tidak dapat dipungkiri pula, internet bak pisau bermata dua. Di balik berlimpahnya sisi positif internet, jika dimanfaatkan untuk niat yang tidak baik ataupun digunakan secara tidak tepat, maka dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain.

Manusia ada yang baik, tapi banyak pula yang mempunyai hati dan niat tidak baik. Jadi tak heran jika banya sekali kasus kejahatan yang terjadi di internet, seperti pornografi, penipuan bahkan pencemaran nama baik hingga kasus penculikan. Kita semua tentu tidak ingin itu terjadi.

Karena itu, sangat penting untuk mempersenjatai diri kita dengan informasi bagaimana cara bijak bersosialisasi dengan aman di internet. Meminimalisir dampak negatif internet bukanlah dengan cara memblokir situs tersebut. Karena selain dibutuhkan keahlian khusus, tidak ada yang bisa menjamin pemblokiran akan efektif dan anak-anak tidak akan terpapar konten negatif.

Buku “Usir Galau dengan Internet Sehat” ini disusun untuk dijadikan panduan bagaimana menghindari ancaman yang ada di internet. Bagi orangtua, buku ini dapat dijadikan sumber pengetahuan tentang apa saja yang ada di internet sehingga dapat mengawasi kegiatan anak-anak saat ber-internet.

Adapun bahasan yang ada dalam buku ini antara lain:

  • Mengenalkan internet di tengah keluarga
  • Tangkal materi dan konten negatif
  • Ponsel dan kesemalatan anak
  • Lawan cyberbullying
  • Pedoman bergaul online untuk remaja
  • Cara memblokir konten negatif

Di dalam buku ini juga ada kartun Internet Sehat, di dalamnya disisipkan pesan-pesan bijak tentang bagaimana seharusnya menggunakan internet dengan bijak. Semoga buku ini dapat bermanfaat untuk membantu membuat bangsa Indonesia menjadi lebih sehat dan cerdas dalam ber-internet.

Harga buku  : Rp 29.000
Penerbit       : ANDI

Terima kasih atas dukungan Anda.. 🙂

[Dew / Tim Internet Sehat]