5,43 Juta Anak-anak Jadi Korban Bullying

6smarketing.com

Sebuah survei baru yang diadakan di Inggris menunjukkan bahwa sekitar 5,43 juta anak-anak di Inggris  menjadi korban cyber bullying. Survei tersebut juga menyajikan fakta bahwa anak-anak muda dua kali lebih mungkin untuk menjadi korban cyber bullying di Facebook dibandingkan dengan  situs jejaring sosial lainnya. Survei ini merupakan survei terbesar yang pernah dilakukan untuk mengungkap cyber bullying.

Survei tersebut menunjukkan fakta 2 dari 3 orang yang disurvei yang berusia antara 13 sampai dengan 22 tahun telah menjadi korban cyber bullying. Ini artinya ada sekitar 5,43 juta yang pernah mengalami cyber bullying. Sebuah angka yang cukup besar tentunya.

Ditch the Label, sebuah kegiatan amal anti bullying nasional di Inggris mengkhawatirkan 69% dari 7.000 orang yang disurvei telah menjadi korban cyber bullying.

Riset menemukan bahwa baik laki-laki maupun perempuan memiliki risiko yang sama menjadi korban bullying dan diperkirakan 1,26 juta anak muda atau 1 dalam 5 orang telah menjadi korban cyber bullying ekstrim setiap hari.

Korban  cyber bullying mengatakan bahwa efek terburuk dari cyber bullying adalah adanya bencana pada harga diri mereka dan kehidupan sosial, serta merusak prospek masa depan dengan cara menghancurkan optimisme mereka.

Fakta-fakta di atas tentunya harus menjadi perhatian semua orang. Sudah seharusnya setiap orang menghindari perilaku cyber bullying. Cyber bullying memilik efek yang sangat buruk bahkan bisa berujung pada kematian korban.

Sumber: mirror.co.uk

Sumber Gambar:  6smarketing.com