Alasan Tepat Melakukan Mute di Twitter

abcnewsradioonline.com

Twitter sudah memperkenalkan fitur Mute, baik di versi web maupun di aplikasi Android dan iOS. Fitur Mute ini tentu saja sebuah cara yang cukup baik untuk mengurangi kebisingan di Twitter.

Pengguna Twitter sangat paham, betapa bisingnya Twitter. Untuk itu perlu suatu fitur untuk mengurangi kebisingan secara lebih baik. Artinya tidak dengan melakukan unfollow atau block pengguna yang tidak ingin dilihat tweet-nya. Fitur Mute merupakan solusi untuk hal tersebut.

Namun, sebenarnya apa saja alasan seseorang melakukan Mute terhadap akun tertentu? Alasan berikut ini mungkin jadi sebab mengapa anda perlu melakukan Mute.

1. Ingin Menghormati, tetapi Tak Ingin Lihat Omong Kosong

Banyak alasan orang mem-follow seseorang, salah satunya ingin menghormatinya karena kenal atau karena teman anda mengikutinya. Namun dibalik itu, Anda tahu kebanyakan yang di-tweet-kan orang tersebut omong kosong atau terlalu banyak nge-tweet. Dengan fitur Mute anda bisa terbantu untuk menjauhi omong kosong orang tersebut.

2. Benci tapi Takut

Ada kemungkinan seseorang yang anda block atau unfollow akan mengabarkan tindakan anda tersebut ke seluruh pengguna Twitter. Orang jenis ini sangat kecewa atau marah bila di-block atau di-unfollow. Untuk menghindari agar tidak diserang karena melakukan unfollow atau block, pilih Mute saja.

3. Mengikuti tapi Tidak Peduli

Pada awalnya banyak pengguna Twitter mengikuti seseorang karena berharap untuk diikuti (follow back). Seiring perjalan waktu sangat banyak orang yang diikuti tersebut dan juga melakukan follow back. Akan tetapi, kemudian ternyata kebanyakan tweet orang yang anda follow tersebut tidak menarik atau tidak cocok dengan selera anda. Untuk melakukan unfollow atau block bukanlah pilihan yang tepat karena anda khawatir juga tidak lagi di-follow. Untuk hal ini Mute merupakan jawaban yang tepat.

4. Mantan

Jika hubungan anda dengan pacar atau istri bubar, anda berpikir apakah hubungan di Twitter juga sebaiknya bubar? Ada kekhawatiran, jika anda terus berhubungan melalui Twitter anda akan terus-menerus galau atau malah tertekan. Untuk melakukan block atau unfollow bukanlah cara yang tepat karena ia mantan anda. Pilihan Mute mengatasi hal ini dengan baik.

5. Rekan Kerja

Tidak dipungkiri, banyak di antara pengguna Twitter yang saling follow walaupun berada di satu kantor atau tempat kerja. Terkadang karena beberapa hal anda bisa saja tidak menyukai tweet teman kantor tersebut, tetapi untuk melakukan unfollow atau block terlalu berisiko. Pilihan Mute menjadi senjata yang cukup baik.

Sumber: The Guardian

Sumber Gambar: abcnewsradioonline.com