Orang Hanya Hafal Tiga Nomor Telepon

sheknows.comMasih ingat saat anda menuliskan nomor telepon secara manual di buku telepon? Saat itu mungkin banyak sekali nomor telepon yang bisa anda ingat. Akan tetapi, semakin majunya ponsel, membuat banyak orang makin bergantung kepada ponsel tersebut. Mereka sangat mengandalkan ponsel untuk mengetahui nomor telepon dan tidak lagi menghafalnya karena lebih mudah dilihat atau ditemukan.

Studi terbaru yang dilakukan di Inggris menunjukkan betapa makin tergantungnya orang terhadap ponsel dalam hal mengingat nomor telepon. Studi tersebut menemukan hampir dari setengah orang Inggris hanya bisa mengingat tiga nomor telepon terbaik jika baterai ponsel mereka habis.

Ini artinya orang Inggris sangat mengandalkan ponsel mereka. Mereka bergantung kepada penyimpanan yang disediakan ponsel dan tidak lagi mau menghafalnya di luar kepala.

Survei tersebut juga menemukan bahwa 92% dari orang-orang Inggris akan merasa stres jika baterai di smartphone mereka habis.  Selain stres, 61% mengatakan mereka akan menjadi frustasi, sementara 25% mengatakan mereka akan merasa panik. Sebesar 59% dari orang yang disurvei mengatakan tidak bisa menelepon merupakan masalah utama ketika ponsel mati karena kehabisan baterai.

Survei terhadap 872 warga Inggris tersebut juga menemukan fakta bahwa 81% orang mengatakan kehabisan baterai smartphone telah menyebabkan pengalaman buruk. Pengalaman buruk tersebut termasuk kehilangan panggilan penting yang bisa membuat teman atau saudara marah karena tidak dapat mengakses informasi yang dibutuhkan.

Sumber: The Telegraph

Sumber Gambar: sheknows.com