Cloak Jejaring Sosial yang Anti Sosial

cbsnews.com

Lelah dengan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Path dan banyak lagi yang membuat anda secara tak sadar menjadi anti sosial? Mengapa tidak mencoba jejaring sosial yang dari awalnya sudah dirancang untuk tidak bersosialisasi atau anti sosial?

Mungkin bosan dengan banyak pertemanan di Facebook? Banyak yang komentar negatif atau malah membuat sakit hati? Saatnya mencoba jejaring sosial seperti Cloak. Jejaring sosial yang aplikasinya baru tersedia di App Store ini secara bangga mengatakan bahwa dirinya adalah jejaring sosial yang anti sosial.

Cloak bekerja berlawanan arah dengan jejaring sosial yang ada saat ini. Umumnya, jejaring sosial seperti Facebook memberitahukan teman anda yang dekat lokasinya dengan anda sehingga memungkinkan anda bertemu dengan teman tersebut. Cloak mengambil arah yang berlawanan. Dengan data yang mereka ambil dari Facebook, Twitter, Instagram, Cloak akan memperingatkan penggunanya bahwa ada teman yang berada di dekat lokasi pengguna sehingga memungkinkan pengguna untuk mengambil rute lain dan menghindari pertemuan dengan teman-teman dari Facebook, Twitter atau Instagram tersebut.

Tentunya jejaring sosial Cloak ini bisa saja digunakan untuk cheating pasangan. Misalnya jika anda berteman dengan pasang di Facebook dan melihat pasangan berada di dekat lokasi anda, berkat Cloak anda bisa menghindar dari bertemu secara tidak sengaja dengan pasangan. Namun kreator Cloak mengatakan bahwa tujuannya lebih daripada hal tersebut. Jejaring sosial Cloak dirancang untuk menghindari mantan, rekan kerja atau orang yang suka bertemu lalu mengobrol panjang lebar atau apa pun yang anda tidak suka untuk dialami dari pertemanan di jejaring sosial lain.

Sumber: The Guardian

Sumber Gambar: CBS News