Foto Selfie Seksi di Facebook dan Instagram

how-to-take-spectacular-selfie-ftr

Perempuan pengguna Facebook dan Instagram sering memposting foto selfie seksi mereka ketika memakai outfit seperti pakaian renang. Terkadang banyak juga pengguna yang berfoto selfie seksi guna menunjukkan pakaian tertentu yang mereka pakai. Berdasarkan penelitian terbaru, ternyata posting foto selfie yang cenderung seksi tersebut menunjukkan perempuan yang kurang menarik secara fisik dan sosial serta kurang kompeten untuk melaksanakan tugas.

Penelitian yang dipimpin oleh Elizabeth Daniels dari Oregon State University merupakan indikasi nyata terhadap terhadap mereka yang sering memposting foto seksi mereka di media sosial.

Penelitian tersebut menyimpulkan bahwa perempuan yang memposting foto-foto diri mereka untuk memperlihatkan outfit yang mereka pakai secara online dipandang kurang menarik oleh perempuan lain.

Peneliti menemukan fakta perempuan yang  memposting foto seksi di situs media sosial seperti Facebook dilihat oleh rekan-rekan perempuan mereka kurang menarik secara fisik dan secara sosial dan kurang kompeten untuk melakukan tugas.

Menurut Elizabeth Daniels, terdapat sangat banyak tekanan terhadap gadis remaja dan perempuan muda untuk menunjukkan bahwa diri mereka seksi, tetapi dengan berbagi foto-foto seksi secara online memiliki konsekuensi yang lebih negatif daripada positif.

Perempuan yang memposting foto seksi mungkin menghadapi risiko reaksi negatif dari teman-teman mereka, tetapi perempuan yang memposting foto yang lebih sopan berisiko  kehilangan manfaat sosial, termasuk kehilangan perhatian dari anak laki-laki dan laki-laki dewasa.

Hal ini tentu sebuah dilema, di mana jika berfoto seksi, perempuan menjadi kurang atraktif bagi perempuan lainnya, sedangkan jika berfoto lebih sopan, mereka kehilangan perhatian dari laki-laki.

Untuk itu, disarankan perempuan dan wanita muda untuk memilih foto yang ditampilkan di media sosial yang menampilkan identitas daripada penampilan. Identitas tersebut termasuk perjalanan atau partisipasi dalam olahraga atau hobi. Ini artinya, ada baiknya para perempuan untuk menampilkan foto-foto yang terkait kegiatan atau aktifitas dan hobi daripada memposting foto selfie seksi menggunakan pakaian renang atau pakaian yang menampilkan keseksian tubuh lainnya.

Sumber: Daily Mail

Sumber Gambar: condenast.com