Step by Step Bercerai dengan Facebook

delete-FB

Banyak pengguna yang memilih bercerai dengan Facebook akhirnya kembali menggunakan Facebook. Tentu saja hal ini tidaklah bagus. Untuk menghindari terjadinya hal ini kepada Anda, ada baiknya Anda menerapkan langkah-langkah yang terukur ketika hendak keluar atau tidak lagi menggunakan Facebook. Langkah demi langkah tersebut adalah sebagai berikut.

1. Bercerai dengan Aplikasi Facebook

Untuk memulai bercerai dengan Facebook ada baiknya Anda menghapus aplikasi Facebook di smartphone atau tablet Anda. Langkah ini sangat penting karena keberadaan aplikasi Facebook dan smartphone atau tablet Anda akan terus menggoda Anda untuk menggunakannya. Jika Anda menghapus aplikasi Facebook di smartphone atau tablet Anda hal itu berarti sebuah langkah penting menuju perceraian Anda dengan Facebook.

2. Bercerai dengan Facebook di Desktop/Laptop

Setelah tidak bisa mengakses Facebook melalui smartphone atau tablet, level berikutnya adalah melakukan blok Facebook di komputer desktop atau laptop Anda. Untuk memblok Facebook Anda cukup memasang  aplikasi blok. Jika Anda menggunakan Chrome anda dapat menggunakan Aplikasi di link ini.

Dengan langkah kedua ini, level perceraian Anda dengan Facebook sudah meningkat satu langkah. Ini artinya Anda sudah tak bisa lagi mengakses Facebook, baik di smartphone/tablet maupun di komputer/laptop.

3. Deactive Akun

Untuk menghindari menggunakan Facebook, ada baiknya anda melakukan deactive akun. Jika melakukan hal ini, akun anda masih ada, tetapi tidak aktif dan masih bisa anda aktifkan suatu waktu. Cukup banyak pengguna Facebook melakukan hal ini untuk menghindari penggunaan akun terlantar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

4. Hapus Akun Selamanya

Setelah cukup lama tidak lagi kangen menggunakan Facebook, kini saatnya Anda menghapus akun Anda di Facebook. Jika Anda hanya deactive akun di Facebook, suatu waktu Anda bisa mengaktifkannya kembali. Tentu saja hal ini bertentangan dengan keinginan Anda untuk bercerai dengan Facebook.

Untuk itu, setelah sekian waktu tidak lagi menggunakan Facebook, hapuslah akun Facebook Anda. Perlu diingat, sebelum menghapus, download-lah copy data Anda yang ada di Facebook.

Selamat mencoba!

Sumber: huffingtonpost.com

Sumber Gambar: simplelize.com