Media Sosial Saluran Pemasaran Penting Selama Liburan

rsz_social-media-marketing-tips

Menggerakkan penjualan dan meningkatkan jangkauan brand dipandang sebagai kunci keberhasilan pemasaran perusahaan dan oleh karena hal tersebut banyak perusahaan yang beralih ke media sosial karena media sosial dipercaya bisa menjawab kedua hal tersebut.

Data baru dari survei perangkat lunak pemasaran Offerpop menunjukkan bahwa brand/merek meningkatkan investasi mereka di media sosial dan berfokus pada kegunaannya untuk meningkatkan penjualan dalam musim liburan.

Berbeda dengan hari-hari yang telah lalu ketika strategi brand di media sosial adalah semua tentang cara mendapatkan penggemar yang lebih banyak, brand kini melihat media sosial sebagai bagian serius dari upaya penjualan mereka.

Dibandingkan dengan tahun lalu, 67 persen brand berencana untuk membelanjakan lebih banyak di media sosial di musim liburan tahun 2014. Facebook merupakan platform media sosial yang paling diuntungkan dengan meningkatnya belanja brand di media sosial dengan 92 persen responden mengatakan bahwa mereka berencana untuk menghabiskan sebagian besar anggaran pemasaran mereka di Facebook.

Melihat trend di masa depan, 73 persen dari pemasar yang disurvei percaya Instagram sebagai media sosial breakout (yang datang tiba-tiba) bagi brand di tahun 2014, dengan Vine dan Snapchat memiliki 27 persen sisanya. Namun demikian, masih ada kekhawatiran mengenai media sosial yang belum teruji, seperti Snapchat. Hal ini dibuktikan dengan 48 persen brand tidak memiliki rencana untuk berinvestasi pada platform media sosial yang sedang berkembang seperti Snapchat.

Data survei Offerpop menunjukkan bahwa pemasaran sosial menjadi matang dalam waktu yang cepat dengan fokus baru, yaitu menggerakkan perdagangan dan meningkatkan investasi di media sosial yang sudah terbukti menghasilkan pendapatan seperti Facebook.

Sumber: Beta News

Sumber Gambar: inboundid.com