Netropolitan, Facebook-nya Orang Kaya

Netropolitan-630x364

Capek melihat iklan yang ada di Facebook? Ingin media sosial yang tanpa iklan?

Selama ini kita mengenal media sosial gratis yang artinya pengguna tidak perlu membayar dengan uang ketika hendak menjadi anggota. Facebook, Twitter, Google Plus dan banyak media sosial lainnya tidak mensyaratkan anggota untuk membayar ketika mendaftar dan iuran tahunan.

Namun berbeda dengan pendekatan media sosial tersebut, sebuah media sosial baru bernama Netropolitan mensyaratkan anggotanya untuk membayar ketika mendaftar menjadi anggota, yaitu sebesar 9.000 dollar Amerika Serikat plus iuran tahunan sebesar 3.000 dollar AS.

Dengan biaya pendaftaran yang sangat mahal tersebut ditambah lagi dengan iuran tahunan, Netropolitan dapat dikatakan media sosial untuk orang kaya. Dengan biaya pendaftaran dan iuran tahunan yang sangat mahal tersebut (karena media sosial lainnya gratis) pengguna memperoleh penyimpanan cloud tidak terbatas dan tidak ada iklan. Selebihnya fitur yang ada di Netropolitan tidak berbeda dengan yang ada di Facebook.

Netropolitan bisa menjadi alternatif bagi mereka yang cukup punya uang dan bosan dengan media sosial yang selama ini ada seperti Facebook. Media sosial Netropolitan ini juga tersedia secara mobile dan aplikasi di iOS Apple dan Android Google. Netropolitan didirikan oleh seorang komposer yang berbasis di Manhattan, yaitu James Touchi-Peters.

Setelah mendaftar menjadi anggota (dan tentunya membayar uang pendafataran) pengguna akan memiliki akses ke update status dan ruang diskusi dengan semua anggota lainnya. Pengguna dapat membuat grup, melakukan percakapan tentang segala sesuatu, mulai dari anggur, mobil klasik dan rekomendasi tujuan liburan. Untuk bisa menggunakan situs ini anggota harus berusia lebih dari 21 tahun dan harus mendaftar menggunakan nama asli mereka. Moderator akan memonitor situs dan memeriksa apakah ada yang melakukan abuse, trolling dan penyalahgunaan.

Selintas hampir tidak ada perbedaan yang mencolok antara Netropolitan dengan media sosial lainnya yang gratis. Hampir semua fitur yang ada di Netropolitan juga ada di Facebook. Namun, Netropolitan menjanjikan halaman situs tanpa iklan dan penyimpanan cloud tanpa batas. Belum diketahui bagaimana sikap Netropolitan terhadap data pengguna, tetapi bisa dipastikan karena mereka tidak menampilkan iklan, data pengguna tidak akan dibagi ke pihak ketiga seperti yang dilakukan oleh media sosial lainnya.

Tertarik?

Sumber: Daily Mail, RT, dan lainnya

Sumber Gambar: edgecastcdn.net