Penduduk Inggris Pecandu Smartphone

Texting-using-cellphone-smartphone-jpg

Perkembangan smartphone sudah sangat maju. Namun demikian, dalam beberapa tahun ke depan, industri smartphone mungkin akan terus tumbuh seiring banyaknya inovasi yang ada di dalam smartphone.

Perkembang smartphone tersebut tentu saja memengaruhi perilaku penggunanya. Kini pengguna smartphone sangat bergantung kepada smartphone mereka. Segala sesuatu dilakukan melalui smartphonemulai dari bangun tidur sampai tidur kembali.

Inggris merupakan salah satu negara maju yang 11 juta penduduk dewasanya menggunakan smartphone. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa 1 dalam 3 pengguna dari 11 juta orang dewasa pengguna smartphone di Inggris menengok smartphone mereka 5 menit setelah bangun tidur.

Aktivitas yang dilakukan setelah bangun tersebut adalah apa yang berhubungan dengan mereka pada malam sebelum tidur, yaitu terdiri dari pesan teks 33%, email 25%, dan media sosial 14%. Hal ini diungkapkan oleh penelitian terbaru yang dilakukan oleh Deloite.

Penelitian Deloite juga mengungkapkan bahwa pengguna tidak bisa lepas dari smartphone mereka semenjak bangun di mana satu di antara enam pengguna menengok smartphone lebih dari 50 kali dalam sehari.

Dalam rentang usia, rentang usia 18 sampai 24 tahun merupakan rentang usia yang paling sering menengok smartphone dalam satu hari tertentu, yaitu rata-rata sebanyak 53 kali dalam sehari, 13% dari mereka menengok smartphone 100 kali sehari.

Melihat penelitian di Inggris ini, tak heran banyak pengguna yang begitu candu dengan smartphone. Hidup mereka kini tidak mau lagi dipisahkan dari smartphone. Smartphone sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan mereka sehari-hari.

Bagaimana dengan perilaku penggunan smartphone di Indonesia?

Sumber: The Telegraph

Sumber Gambar: firstpost.com