28% Orang Amerika Mengaku sebagai Troll

17ielvjicc32pjpg

Perilaku berbahaya di internet cukup banyak. Salah satunya adalah Troll. Troll adalah orang yang mengatakan hal-hal yang sengaja untuk menyinggung atau membuat marah orang lain.

Sebuah survei yang dilakukan YouGov baru-baru ini di Amerika Serikat menunjukkan 28% orang Amerika mengaku berpartisipasi dalam aktivitas online berbahaya yang diarahkan pada seseorang yang mereka tidak tahu. Survei tersebut dilakukan terhadap 1.125 orang dewasa Amerika Serikat secara online oleh YouGov. Perilaku lain adalah mengolok-olok orang asing atau sengaja membuat pernyataan kontroversial atau pernyataan yang merendahkan untuk mengganggu orang asing. Sebanyak 23% lainnya telah melakukan berdebat secara jahat online dengan orang asing.

Dengan kata lain, sekitar seperempat dari semua orang Amerika mungkin adalah troll internet atau orang yang mengatakan hal-hal yang sengaja untuk menyinggung atau membuat marah orang lain.

Menurut survei tersebut kebanyakan troll di internet adalah laki-laki, dan sebagian besar berada pada usia lebih muda. Kemungkinan ada troll yang bahkan tidak tahu bahwa mereka troll, buktinya 55% dari mereka yang disurvei YouGov mengatakan mereka tidak pernah mendengar istilah troll internet.

Sebanyak 70% dari mereka yang disurvei mengatakan mereka percaya anonimitas membuat orang lebih cenderung menjadi troll. Internet tampaknya setuju dengan anggapan tersebut sehingga banyak situs yang memaksa anggotanya untuk menggunakan nama asli untuk berkomentar.

Menurut survei tersebut cara terbaik untuk melawan troll adalah mengabaikan mereka. Sebanyak 37% responden mengaku menggunakan taktik ini. Nah, jika anda bertemu troll di internet, seburuk apa pun yang mereka katakan, lebih baik Anda mengabaikannya.

Sumber: Huffington Post

Sumber Gambar: Gizmodo