ICT Watch Berpartisipasi di Jagongan Media Rakyat 2014

logo-ictwatchJagongan Media Rakyat 2014 siap digelar mulai tanggal 23 Oktober (hari ini) hingga 26 Oktober 2014 di Jogja National Museum. Jagongan Media Rakyat seperti biasa diselenggarakan oleh Combine Resource Institution yang pada tahun 2014 ini memasuki penyelenggaraan yang ketiga.

JMR 2014 terbuka untuk diikuti berbagai komunitas yang memiliki perhatian pada pengelolaan informasi untuk rakyat. Acara ini juga terbuka untuk dikunjungi masyarakat dari beragam latar belakang.

JMR merupakan gelaran dua tahunan yang mulai diadakan sejak tahun 2010. Acara ini diadakan untuk mempertemukan para pengelola jaringan informasi rakyat untuk membangun dan memperkuat jaringan kerja bersama guna mendorong regulasi media dan tata kelola informasi yang berpihak pada rakyat. Pada JMR 2014, tema umum yang diambil adalah kebebasan berekspresi, kemandirian komunitas, tata kelola informasi, dan manajemen informasi kebencanaan.

JMR 2014 ini tetap mengusung semangat berkumpul, berbagi, dan bergerak guna mendorong kebijakan dan tata kelola informasi yang berpihak pada rakyat.

rsz_14_-_111JMR 2014 yang diadakan di kompleks Jogja National Museum pada 23 – 26 Oktober akan diikuti tak kurang dari 35 komunitas, dengan melibatkan 150 orang relawan. Masing-masing komunitas akan berbagi informasi dan pengalamannya dalam sesi diskusi maupun lokakarya yang terbuka untuk diikuti pengunjung.

Tentunya sebagai organisasi yang peduli terhadap komunitas dan sering mendorong kebijakan dan tata kelola informasi yang berpihak pada rakyat, ICT Watch turut hadir dan berpartisipasi dalam ajang JMR 2014 ini. ICT Watch mengadakan serangkaian acara yang digelar sepanjang hari Sabtu tanggal 25 Oktober. Acara tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Demo Proteksi Online Privacy yang diselenggarakan bersama Diskominfo Yogyakarta dan APJII Yogyakarta bertempat di Ruang TV mulai pukul 12.30 sampai dengan pukul 14.30 waktu setempat.
  2. Jaringan Selular Komunitas Berbasis Open BTS yang menampilkan Kurtis Heimerl dari endaga.com. Acara ini diadakan di Balai Warga mulai pukul 15.00 sampai dengan pukul 17.00 waktu setempat
  3.  Nonton Bareng Linimassa 2, Diskusi Media Sosial dan Gerakan Sosial Bagi Masyarakat Sipil dan Komunitas Bersama Komunitas Angkringan dan Blogger mulai pukul 15.00 sampai pukul 17 waktu setempat. Acara ini diadakan di ruang Layar Tancap.

Tentunya tiga acara yang dipersembahkan oleh ICT Watch tersebut sangat menarik sebagai ajang untuk berkumpul, berbagi dan bergerak untuk mendorong kebijakan dan tata kelola informasi yang berpihak pada rakyat.

Tentunya kehadiran partisipan sangat diharapkan agar acara tersebut dapat berlangsung dengan sukses dan meriah. Kami tunggu kehadirannya di Jagongan Media Rakyat 2014!