Pasangan Berselingkuh? Cek WhatsApp- nya

whatsapp-664x374

 

Setelah Facebook dan Twitter, kini aplikasi WhatsApp bisa jadi sumber perselingkuhan. Di Italia contohnya, empat puluh persen dari kasus perceraian di Italia mengutip pesan WhatsApp sebagai bukti ketidaksetiaan, sebagaimana dilaporkan oleh  Italian Association of Matrimonial Lawyers.

Presiden Italian Association of Matrimonial Lawyers mengatakan media sosial telah mendorong perselingkuhan di Italia dengan membuatnya lebih mudah, pertama melalui SMS, kemudian Facebook, dan sekarang WhatsApp yang digunakan secara luas.

Ia menambahkan para pengguna sekarang dapat bertukar foto bersifat cabul dari diri mereka sendiri dan ia telah melihat pelaku selingkuh menggunakan layanan WhatsApp untuk mempertahankan tiga atau empat hubungan sekaligus.

Apa yang dikemukakan ini menambah panjang klaim tentang pengaruh negatif media sosial terhadap hubungan dengan pasangan. Temuan sebelumnya tentang media sosial dan perceraian adalah survei online terhadap pengacara yang dilakukan oleh Divorce Online di Inggris yang menunjukkan bukti sepertiga dari semua perceraian tahun sebelumnyadisebabkan oleh Facebook.

Tahun lalu sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Cyberpsychology, Behavior and Social Networking juga menemukan bahwa orang yang menggunakan media sosial secara berlebihan (memeriksa situs lebih dari sekali satu jam) lebih mungkin mengalami masalah kecemburuan yang disebabkan oleh Facebook dan menipu mantan.

WhatsApp saat ini memiliki lebih dari 600 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini baru-baru ini memperkenalkan fitur yang memberitahu pengguna tidak hanya ketika pesan mereka telah diterima, tetapi juga ketika pesan sudah dibaca. Pembaruan ini mungkin membuat lebih sulit bagi pasangan untuk menyangkal telah terlibat hubungan yang tidak pantas.

Nah, jika pasangan mulai terlihat agak berubah, Anda mungkin perlu mengecek percakapan yang dilakukannya melalui aplikasi WhatsApp. Mana tahu ada wanita atau pria idaman lain yang bersembunyi di sana.

Sumber: The Independent

Sumber Gambar: softonic.com