Sendok Pintar untuk Penderita Tremor dan Parkinson

1230744127

Kemajuan teknologi terkait dengan kesehatan mengalami peningkatan beberapa waktu terakhir; Kini sangat banyak alat yang bisa dipakai untuk mengukur tekanan darah, kalori yang dibakar dalam melakukan olahraga, lensa kontak untuk mengukur kadar gula dan banyak lainnya.

Salah satu kemajuan teknologi di bidang kesehatan untuk mereka yang menderita Tremor Esensial dan Parkinson adalah Sendok Pintar.

Google telah mulai mempromosikan sendok Liftware sebuah alat yang menggunakan ratusan algoritma untuk merasakan bagaimana tangan gemetar dan membuat penyesuaian instan untuk tetap seimbang. Produk ini ditujukan untuk orang-orang dengan tremor esensial dan penyakit Parkinson yang menurut Google dapat mengurangi gemetar mangkuk sendok (ketika memegangnya) rata-rata 76%.

Tremor esensial dan penyakit Parkinson diderita lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, termasuk ibu dari pendiri Google, Sergey Brin. Brin mengatakan bahwa ia juga memiliki mutasi genetik yang terkait dengan tingkat yang lebih tinggi dari Parkinson dan menyumbangkan lebih dari 50 juta dollar untuk penelitian penyembuhan penyakit ini.

Google mengakuisisi Lift Lab, pembuat sendok pintar ini pada awal tahun ini 2014 dan telah melakukan sejumlah pembelian dalam beberapa tahun terakhir untuk menunjukkan minat yang lebih dalam di bidang medis.

Tentunya hal ini bisa sangat bermanfaat bagi penderita tremor esensial dan Parkinson. Kemajuan di bidang penelitian dan teknologi kesehatan bisa membantu tangan mereka lebih stabil atau nyaman ketika memegang sendok.

Sumber: The Guardian

Sumber Gambar: Gulf News