Emoji Hati Paling Populer di Tahun 2014

rsz_2000px-heart_corazónsvg

Apa kata yang paling populer di tahun 2014? Para analis di  Global Language Monitor mengungkapkan bahwa kata paling populer di tahun 2014 bukanlah kata tertentu, tetapi sebuah simbol, yaitu emoji hati yang berarti cinta.

Menurut analis, emoji hati adalah karakter yang paling banyak digunakan di blog, Twitter dan Facebook dan 250.000 outlet berita global dalam 12 bulan terakhir. Meningkatnya keunggulan dari emoji atau emoticon menunjukkan bagaimana simbol-simbol membuat jalan ke dalam bahasa Inggris dengan munculnya internet.

Saat ini terdapat  722 karakter yang diakui yang menggambarkan emosi, ekspresi, atau keadaan pikiran atau orang, tempat atau hal lainnya dengan 250 karakter lain tersedia tahun depan.

Data kata paling populer tersebut disusun oleh Global Language Monitor di Austin, Texas, yang menganalisis penggunaan kata-kata dan simbol di blog, media sosial dan 250.000 outlet berita online paling populer di seluruh dunia. Para peneliti menemukan emoji hati muncul dalam jumlah miliaran dalam sehari di seluruh dunia.

Kata-kata lain yang naik popularitasnya di tahun 2014 adalah Vape yang berasal dari vaporise, yang merujuk pada rokok elektronik. Kata tersebut muncul dalam daftar kata paling populer di Oxford Dictionary tahun 2014. Prince George juga termasuk ke dalam daftar kata paling populer di tahun 2014 bersama dengan fenomena blood moon yang mengacu pada warna merah darah bulan setelah melewati bayangan bumi yang menyebabkan warna merah matahari menyebar.

Paul Payack, presiden Global Language Monitor, mengatakan bahwa Bahasa Inggris kini mengalami transformasi yang luar biasa. Ada sekitar seribu karakter emoji secara resmi diakui oleh Unicode Consortium saat ini. Emoji tersebut sangat banyak digunakan pengguna untuk melengkapi atau menyatakan perasaan, pikiran dan banyak lainnya sehingga tidak perlu menuliskan kata lagi.

Diketahui juga bahwa media sosial dan internet sangat memengaruhi munculnya kata-kata dalam daftar kata populer tahun 2014 dengan masuknya hashtag, photobomb dan clickbait  ke dalam daftar.

Sumber: Daily Mail

Sumber Gambar: Wikipedia