Hampir Sepertiga Pelanggan Broadband Tidak Puas

A_buyers_guide_to_broadband_for_business_crop

Hampir sepertiga dari pengguna broadband di Inggris tidak puas dengan layanan yang mereka terima. Hal ini diungkapkan  oleh penelitian baru yang diterbitkan beberapa hari yang lalu.

Dalam sebuah survei terhadap 6.000 konsumen oleh regulator komunikasi Ofcom, hanya 69 persen dari pelanggan broadband yang mengatakan bahwa mereka memiliki layanan yang memuaskan dari penyedia layanan mereka.

Meskipun kepuasan keseluruhan layanan pelanggan broadband meningkat sebesar tiga persen antara tahun 2013 dan 2014, peringkat BT (salah satu penyedia layanan broadband di Inggris) mengalami penurunan sebesar tiga persen, sedangkan peringkat Talk Talk tidak berubah dibandingkan tahun yang lalu.

Alasan utama kurang puasnya pelanggan terhadap layanan broadband  adalah kecepatan koneksi di mana 19 persen pelanggan mengutip alasan ini. Pelanggan dengan koneksi kabel bahkan kurang terkesan dengan layanan pelanggan yang mereka terima, dengan hanya 67 persen yang mengaku puas dengan penyedia layanan mereka.

Sejauh ini alasan koneksi yang lambat atau tidak seperti yang dijanjikan merupakan masalah yang terus menganggu pelanggan. Kebanyakan pelanggan merasa koneksi yang mereka rasakan, jauh berada di bawah yang dijanjikan. Hal ini tentu saja membuat banyak pelanggan kecewa.

Sumber: The Telegraph

Sumber Gambar: cloudfront.net