Tiga Jam untuk Belanja Online Hadiah Natal

article-0-169211D9000005DC-14_634x422

Hari Raya Natal sudah dekat, itu artinya harus mencari hadiah. Untuk mencari hadiah Natal dengan adanya internet bisa dilakukan online. Di Inggris, misalnya para pekerja diperkirakan akan menghabiskan waktu rata-rata tiga jam untuk membeli hadiah secara online selama jam kerja di menjelang Natal. Angka tersebut setara dengan 96 juta jam secara keseluruhan pekerja Inggris.

Hal tersebut diungkapkan oleh sebuah studi baru yang dirilis oleh Kantor Pos yang mengklaim empat dari lima orang dewasa Inggris (78 persen) berniat untuk membeli hadiah Natal secara online tahun ini. Waktu yang digunakan untuk berbelanja tahun ini 20 persen lebih pendek dibandingkan tahun lalu.

Meskipun para pembeli dapat menghemat waktu Natal ini, pengusaha mungkin kurang senang terhadap jumlah waktu karyawan mereka yang menghabiskan waktu belanja di tempat kerja.

Studi tersebut juga mengungkapkan pria lebih mungkin untuk melakukan belanja Natal online mereka di tempat kerja dengan waktu belaja rata-rata, tiga jam 19 menit, 15 menit lebih lama dibandingkan wanita yang hanya menghabiskan tiga jam empat menit belanja hadiah Natal di tempat kerja.

Hampir sepertiga (32 persen) dari mereka yang berbelanja berencana untuk membeli hadiah berupa ponsel atau tablet. Sebanyak 13 persen membeli hadiah mereka sambil sarapan atau dalam perjalanan ke dan dari tempat kerja. Lebih dari satu dari 20 (6 persen) berniat untuk membeli hadiah sambil duduk  di sofa mereka yang nyaman dengan menggunakan TV pintar.

Sepertinya berbelanja hadiah Natal kini sudah tidak sulit lagi dengan majunya teknologi internet. Para calon pembeli bisa melakukan pembelian di mana saja dan kapan saja, entah itu di tempat kerja (sambil bekerja), dari dan ke tempat kerja atau bahkan sambil tiduran di sofa empuk dengan menggunakan TV pintar.

Sumber: The Telegraph

Sumber Gambar: Daily Mail