Orang Inggris Masih Menyukai Surat Cinta dan Kartu Pos

rsz_handwriting-2

Di zaman serba digital seperti ini, sepertinya sulit untuk menemukan mereka yang masih menyukai menulis dengan tangan, mengirimkan kartu pos dan menulis surat cinta. Akan tetapi bila Anda ke Inggris mungkin kenyataan akan cukup berbeda karena menurut sebuah survei terbaru orang Inggris masih menyukai mengirimkan kartu pos dan menulis surat cinta.

Seperti yang Anda ketahui, zaman digital telah memungkinkan lusinan cara untuk bisa tetap terhubung dengan orang yang Anda sayangi. Banyak orang memilih mengirimkan email dalam hitungan detik daripada menulis surat dan mengirimkannya melalui pos. Banyak yang upload foto selfie ke Facebook, Instagram atau Twitter tentang liburan mereka daripada mengirimkan kartu pos tentang liburan tersebut.

Di Inggris, kebiasaan lama seperti mengirimkan surat dan kartu pos tidak sepenuhnya mati, bahkan mungkin lebih populer.Survei yang dilakukan oleh Thomas Cook membuktikan bahwa hampir setengah dari mereka yang disurvei mengaku menulis dengan tangan setiap hari.

Survei tersebut juga menemukan bahwa Facebook lebih handal dibandingkan buku diari. Sebanyak 17 persen perempuan dan 18 persen laki-laki lebih suka mengingat apa yang terjadi tahun lalu melalui media sosial daripada menulis update harian, mingguan atau bahkan bulanan dalam buku harian mereka.

Hasil lainnya dari survei tersebut adalah kartu pos masih lebih baik daripada postingan di Facebook. Hanya sebagian kecil orang (dan lebih banyak perempuan daripada laki-laki) yang lebih memilih untuk memperbarui status Facebook mereka daripada mengirim kartu pos. Sebagian besar responden masih mengirim setidaknya kartu pos satu kali dalam satu tahun.

Ketika berbicara tentang romantisme, tampaknya kebiasaan lama sangat sulit untuk hilang. Responden yang disurvei mengaku lebih banyak menulis surat cinta mingguan daripada mengirim pesan teks pribadi atau email ke orang yang dicintai. Bahkan ada beberapa orang yang setia menulis surat cinta setiap hari. Survei menunjukkan lebih banyak laki-laki daripada perempuan yang menulis surat cinta.

Tampaknya meskipun kini berada di dunia serba digital kebiasaa menulis dengan pena, mengirimkan kartu pos, menulis dan menirimkan surat cinta masih banyak yang melakukannya.

Sumber: The Telegraph

Sumber Gambar: procopywriters.co.uk