Pria Muda Inggris Kecanduan Selfie

bet

Tahun 2014 bisa dinobatkan sebagai tahun selfie. Mulai dari Oscar sampai dengan pertemuan banyak pemimpin penting berbagai negara, selfie tidak pernah tidak dilakukan. Tampaknya sedemikian banyak orang yang menyukai foto selfie.

Di Inggris baru-baru ini ditemukan fakta menarik tentang selfie. Sebuah survei yang dilakukan oleh HTC (produsen smartphone asal Taiwan) terhadap 2.000 orang tentang kebiasaan selfie menunjukkan bahwa laki-laki muda Inggris membagikan dua kali lebih banyak foto selfie mereka dibandingkan perempuan di usia yang sama.  Lebih dari sepertiga pria muda Inggris mempostingan lima atau lebih foto diri mereka dalam seminggu.

Di Inggris terdapat sekitar sebelas juta orang yang berusia 18 sampai dengan 30 tahun dan mereka menghasilkan miliaran foto selfie sepanjang tahun 2014. Rata-rata foto selfie yang diposting kelompok usia tersebut lebih dari 100 selfie dalam setahun. Pria Inggris tampaknya dua kali lebih banyak melakukan selfie dibandingkan perempuan.

Dari survei tersebut juga terungkap alasan utama pria Inggris mengambil foto selfie, yaitu untuk pamer atau menarik lawan jenis. Seperempat pria yang disurvei mengatakan berbagi selfie untuk membuat pasangan saat ini atau sebelumnya cemburu dan satu dari sepuluh melakukannya untuk membuat diri mereka lebih diinginkan oleh calon pasangan potensial (gebetan).

Sebagai perbandingan, setengah dari jumlah perempuan mengambil selfie untuk membuat mantan atau pasangan cemburu dan hanya satu dalam 15 perempuan (tujuh persen) yang melakukan selfie untuk membuat diri mereka lebih diinginkan oleh calon pasangan potensial atau gebetan.

Alasan utama wanita mengambil selfie adalah untuk berbagi apa yang mereka lakukan dengan teman-teman (35 persen) dan untuk merekam kenangan (26 persen). Akan tetapi laki-laki dan perempuan sama-sama lebih mungkin berbagi foto selfie untuk pamer (19 persen).

Dalam melakukan selfie pria jauh lebih mungkin untuk memamerkan tubuh mereka daripada perempuan, sebanyak tiga perempat (76 persen) dari selfie pria merupakan foto dari tubuh mereka, sedangkan perempuan kurang dari dari setengah (45 persen).

Wanita lebih mungkin untuk berbagi selfie wajah (55 persen), sedangkan laki-laki lebih suka untuk memamerkan dada (20 persen) dan badan atau six pack (17 persen). Sebanyak 12 persen dari wanita yang memposting foto selfie tubuh mereka mengaku memperlihatkan payudara mereka.

Sebanyak 11 persen perempuan Inggris selfie kaki mereka dan lebih dari seperempat juta wanita di Inggris melakukan apa yang dilakukan oleh Kim Kardashian, yaitu belfie (memfoto bagian pantat mereka dan membaginya).

Sumber: The Telegraph

Sumber Gambar: bet.com