6 Hal di Facebook yang Bisa Membuat Anda Depresi

facebook-woman-2-1_2507268b

Facebook bisa menyebabkan penggunanya mengalami depresi. Fakta ini dikemukakan oleh University of Missouri yang melakukan studi terhadap 700 orang pengguna Facebook. Pertanyaannya bagaimana Anda tahu bahwa Facebook bisa membuat Anda depresi?

Berikut ini beberapa gejala kunci yang mungkin bisa membuat Anda depresi sehingga mungkin Anda lebih baik log off dari Facebook.

1. Teman terbaik Anda telah berlibur ke Ibiza (atau tempat lain yang keren) dengan beberapa teman lain yang Anda tidak ketahui. Ia telah memposting 200 foto liburan tersebut di Facebook. Saat Anda melihat foto-foto tersebut hari sudah menjelang tengah malam dan Anda harus berada di tempat kerja pagi hari berikutnya. Namun entah kenapa Anda tetap mengklik setiap foto liburan tersebut dan merasa hidup Anda sedemikian pahit. Akhirnya Anda beranjak ke tempat tidur dengan perasaan ditolak oleh teman dan khawatir bahwa ia menganggap Anda tidak lagi menyenangkan.

2. Mantan pacar/pasangan Anda memiliki pacar/pasangan baru yang lebih tinggi dan sporty  serta rambut dan wajahnya lebih baik daripada Anda. Anda membencinya. Anda menghabiskan sepanjang malam memilah-milah profilnya untuk menemukan beberapa kesalahan fatal dalam karakternya yang pada akhirnya akan menyebabkan mantan Anda untuk membuangnya dan kembali kepada Anda. Anda berfantasi melakukan balas dendam dengan kekerasan terhadap pacar baru mantan Anda tersebut.

3. Teman-teman Anda kini semua memiliki bayi dan terus-menerus memposting foto bayi mereka di Facebook. Anda menolak untuk melihat salah satu dari foto-foto tersebut karena Anda merasa masih lajang. Bahkan Anda sampai mengatakan bahwa Anda benci anak-anak kepada diri sendiri disebabkan oleh terus-menerus menerima foto-foto bayi teman Anda.

4. Anda memposting update status yang membuat teman akan bertanya tentang hal tersebut seperti God, what a day atau I officially hate work dengan harapan bahwa seseorang atau siapapun akan merespon hal tersebut dan meminta Anda untuk menjelaskannya lebih lanjut.

5. Malam ini adalah malam minggu. Anda berada di rumah dan membuka halaman Facebook serta membaca semua update dari orang lain yang menikmati malam minggu tersebut dengan pergi keluar seperti ke kafe, tempat disko, konser atau lainnya.

6. Anda menyadari bahwa Anda telah menghabiskan bagian terbaik dari malam tertentu untuk stalking orang yang benar-benar asing bagi Anda di Facebook. Mungkin orang tersebut  teman dari teman dari teman Anda.  Anda bahkan tidak bisa mengingat bagaimana bisa Anda sampai  melihat profil orang tersebut. Namun, siapa pun orang tersebut hidupnya tampak luar biasa dan Anda berharap hal tersebut milik Anda.

Sumber: The Telegraph