Press Release: ID-COP : Bersama Wujudkan Internet Ramah Anak

backdrop sid 2015 white1

Permasalahan eksploitasi dan kejahatan seksual terhadap anak selalu menjadi perbincangan serius akhir-akhir ini, hal ini terlihat pada pemberitaan media baik itu media elektronik, media cetak maupun media televisi. Mudahnya akses terhadap konten pornografi juga menjadi salah satu penyebab utama kejahatan seksual anak di Indonesia. ​

Setiap tanggal 10 Februari diperingati Hari Internet Aman Sedunia (Safer Internet Day) sebagai upaya bersama untuk mempromosikan penggunaan teknologi yang lebih bertanggung jawab dan aman terutama di kalangan anak-anak dan orang muda di seluruh dunia.

ICT Watch – Internet Sehat bersama Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Nawala, Relawan TIK, Google Indonesia, ECPAT Indonesia, APJII dan Kemkominfo yang tergabung dalam ID-COP (Indonesia Children Online Protection) akan menggelar Press Conference sebagai awal dari serangkaian aktivitas dalam memperingati Safer Internet Day 2015 dengan tema “Bersama Wujudkan Internet Ramah Anak”. Adapun press conference ini akan diselenggarakan pada :

Hari, tanggal : Selasa, 10 Februari 2015
Waktu : Pukul 13:00 WIB
Tempat : Press Room Lt.3 Komisi Perlindungan Anak Indonesia Jl. Teuku Umar No. 10-12, Jalarta Pusat Tel. 021-3900838

Besar harapan kami, rekan-rekan bersedia hadir dan/atau menyemarakkan acara ini secara langsung di lokasi maupun secara online. Atas perhatian dan kesediaannya kami ucapkan banyak terima kasih.

ID-COP