Antivirus Panda Sebabkan Komputer Berhenti Bekerja

rsz_424560-best-antivirus-for-2014

Program antivirus yang salah dikarantina sebagai malware telah menyebabkan beberapa komputer berhenti bekerja. Hal ini bermula dari pembaruan yang menyebabkan dua program Panda Security, PCOP dan Retail 2015 menjadi rusak dan dikarantina sebagai malware potensial.

Meskipun tidak jelas berapa banyak komputer yang terpengaruh, kondisi default menyebabkan komputer tidak dapat mengakses internet atau tidak dapat digunakan sama sekali. Panda telah memperingatkan pelanggan untuk tidak me-restart komputer mereka dan menghubungi perusahaan untuk membantu memperbaiki masalah.

Panda mengatakan file yang rusak telah diperbaiki sesegera mungkin. Selain itu, solusi untuk semua produk yang terkena dampak secara otomatis telah dikeluarkan. Namun, dalam kondisi tertentu adalah mungkin peristiwa ini bertahan lebih lama.

Seorang juru bicara Panda Security mengatakan bahwa Panda telah memecahkan 90 persen insiden dan dukungan real time diberikan kepada pengguna yang masih memiliki masalah.

Steven Harrison dari Exponential-e mengatakan peristiwa tersebut merupakan contoh tentang bagaimana hal sederhana yang salah dapat membuat malapetaka pada sistem komputer. Akan selalu ada masalah software yang tidak dapat diprediksi atau dicegah. Untuk itu bisnis dan pengguna perlu belajar perbaikan dan pemulihan karena sama pentingnya dengan pencegahan.

Sumber: The Telegraph

Sumber Gambar: PC Mag