5 Cara Mudah Mencegah Tech Neck

rsz_8034-le-21eme-adam-katz-sinding-veronika-heilbrunner-vodafone-london-fashion-week-spring-summer-2015_aks8405

Pernah mengalami nyeri di leher dan punggung karena penggunaan perangkat bergerak yang terus-menerus? Anda tidak sendiri. Dengan makin banyaknya pengguna perangkat mobile, tech neck ini bisa melanda siapa saja. Tech neck adalah  nyeri leher dan punggung yang disebabkan oleh penggunaan perangkat mobile.

Pertanyaannya adalah apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya? Berikut ini 5 cara mudah untuk mencegah tech neck.

1. Download Aplikasi Tech Neck

Pengguna Android dapat mengunduh aplikasi Text Neck dan menerima umpan balik real time apakah mereka berdiri dengan postur tubuh yang benar yang ditandai dengan lampu merah atau hijau. Pengguna juga dapat memilih untuk notifikasi suara dan getaran saat postur mereka mulai tidak baik.

2. Sesuaikan Monitor Komputer Anda

Pastikan bahwa layar pada jangkauan mata, hal ini akan menghentikan Anda dari berusaha memajukan leher Anda dan membantu Anda mempertahankan postur tubuh yang baik.

3. Latih Leher Anda

Ada beberapa latihan yang dapat Anda lakukan saat Anda bekerja untuk mengurangi kekakuan dan nyeri di leher. Misalnya beberapa peregangan sederhana untuk menjaga agar otot leher Anda tidak tegang.

4. Gunakan Tablet Holder

Pengguna tablet sering mengadopsi postur kepala ke depan saat menggunakan tablet atau saat menempatkan tablet di pangkuan mereka atau pada permukaan datar. Menggunakan tablet holder akan menjaga perangkat di dalam jangkauan mata dan menghentikan Anda dari pergeseran berat badan ke leher.

5. Jangan Dehidrasi

Cakram di tulang belakang Anda sebagian besar terdiri dari air sehingga sangat penting untuk tidak dehidrasi sepanjang hari untuk menjaga mereka tetap lentur dan sehat. Minumlah yang banyak setiap harinya agar terhindar dari nyeri leher dan punggung.

Sumber: The Telegraph

Sumber Gambar: scstylecaster