Antena Baru Dukung Semua Standar Pengisian Nirkabel

powerbyproxilead

Pengisian baterai secara nirkabel atau wireless cahrging kini sedang menjadi idola banyak pengguna smartphone. Hampir semua smartphone high end, terutama yang berbasis Android memberikan dukungan wireless charging ini. Sayangnya terdapat beberapa standar pengisian baterai nirkabel ini, yaitu Qi, Power Matters Association (PMA) dan Association for Wireless Power  (A4WP). Hal ini menimbulkan dua masalah besar dalam wireless charging, yaitu kekacauan standar dan keterbatasan transmisi listrik oleh radio.

Untungnya hal ini mungkin segera bisa teratasi berkat sebuah desain baru dari antena. Antena tersebut dibuat oleh perusahaan asal Chicago, NuCurrent dapat mendukung standar wireless charging Qi, Power Matters Association (PMA) dan Association for Wireless Power (A4WP) sekaligus.

CEO NuCurrent, John Babcock mengatakan bahwa teknologi inti dari NCurrent adalah ML Wire yang dirancang untuk mengoptimalkan frekuensi konduktif dalam situasi di mana antena ditekan pada kulit. Selain itu. desain NuCurrent ditujukan untuk mengelola panas berbeda.

Dengan menurunkan resistensi kabel berarti ada penghematan daya yang diterjemahkan ke dalam efisiensi sehingga ponsel pintar atau jam tangan pintar tidak mendapatkan banyak panas saat pengisian dilakukan.

Ini artinya jika smartphone sedang diisi secara wireless charging, smartphone tersebut tidak terasa begitu panas. Demikian juga dengan smart watch sehingga bisa digunakan dengan nyaman.

Sumber: The Register

Sumber Gambar: Engadget