Kini Pengguna Bisa Mendownload Search History

Google-Search-Tips-Internet-Users

Pernahkah Anda menghitung seberapa banyak informasi yang Anda cari di mesin pencari Google? Pencarian informasi tersebut tentu saja menggunakan kata kunci tertentu yang bisa menghubungkan Anda dengan informasi yang ingin Anda peroleh. Setiap tahun kata kunci tersebut bertambah dan menjadi history tersendiri dalam kegiatan Anda menggunakan internet.

Google sebagai mesin pencari paling populer di dunia kini menawarkan pengguna pilihan untuk mendownload seluruh arsip pencarian, menghapus sebagian atau bahkan menghapus seluruh pencarian yang pernah dilakukan. Fitur ini tentu sangat  membantu pengguna untuk mengetahui apa saja pencarian yang telah mereka lakukan.

Untuk men-download apa saja yang telah Anda cari di Google cukup kunjungi history.google.com dan log in dengan akun Google Anda. Kemudian klik ke tampilan kalender untuk melihat apa yang dicari pada setiap tanggal tertentu. Bagi Anda yang ingin menyimpan catatan pencarian Google klik tombol pengaturan di pojok kanan atas dapat untuk men-download database. Item dalam pencarian dapat dihapus dengan mencentang kotak di samping mereka dan mengklik pilihan hapus item. Untuk menghapus seluruh riwayat penelusuran, klik pengaturan, menghapus item dan memilih kerangka waktu, seperti dari awal waktu.

Google menekankan bahwa hanya pemegang akun yang dapat melihat data mereka.Google juga telah memperingatkan pengguna untuk tidak men-download arsip pencarian di komputer publik untuk menjaga privasi.

Sumber: Google dan Daily Mail