Orang Amerika Menyukai Eggplant Emoji

zdtmx2sphp3dfz2n8bx5

Emoji boleh dikatakan saat ini sangat populer. Sangat banyak pengguna internet mengungkapkan perasaan atau pikiran mereka melalui emoji. Akan tetapi, emoji mana saja yang disukai oleh pengguna dari berbagai negara?

Studi emoji paling komprehensif yang pernah dilakukan baru saja dirilis. SwiftKey, aplikasi keyboard yang cerdas menganalisis 1,3 miliar data yang dikumpulkan selama empat bulan untuk melihat tren keseluruhan dalam penggunaan emoji di seluruh dunia dan menemukan antara lain bahwa orang Amerika Serikat menggunakan emoji terong atau eggplant emoji lebih daripada pengguna di negara lain.

Emoji wajah menyumbang hampir 60 persen dari penggunaan emoji dalam penelitian tersebut yang menegaskan bahwa orang yang menggunakan emoji untuk menyampaikan sesuatu yang kurang bisa dilakukan oleh teks, yaitu  emosi. Tidaklah mengherankan bahwa emoji hati dan gerakan tangan merupakan emoji berikutnya yang banyak digunakan, yaitu masing-masing 12,5 persen dan 5,3. Namun yang cukup menarik adalah penggunaan emoji monyet, yang menyumbang 1,7 persen dari total penggunaan.

Data menunjukkan bahwa orang Amerika berada di peringkat terendah di antara negara berbahasa Inggris dalam penggunaan emoji cheers bir dan tertinggi dalam penggunaan emoji kantong uang. Amerika kalah dibandingkan dengan Kanada dalam pengunaan emoji kotoran dan emoji senjata yang keduanya lebih sering digunakan oleh Kanada.

Pengguna bahasa Spanyol di AS lebih cenderung menggunakan emoji menangis dibandingkan kelompok lain, dengan wajah yang berurai air mata mewakili 4 persen dari semua penggunaan emoji. Orang Perancis hidup dengan reputasi romantis mereka karena mereka  merupakan peringkat pertama dalam penggunaan emoji hati dan asmara.

Data penting lain dari temuan penelitian ini meliputi:

1. Pengguna Rusia peringkat pertama di dunia dalam penggunaan dari emoji cuaca dingin, sementaraorang Arab peringkat pertama dalam penggunaan dari emoji cuaca hangat.

2. Australia mengalahkan dunia dalam penggunaan emoji junk food, alkohol dan narkoba.

3. AS menduduki peringkat pertama dalam penggunaan emoji daging dan teknologi.

4. Malaysia menduduki peringkat pertama dalam penggunaan yang emoji kotoran serta seperangkat emoji tidur. Bahkan lebih mengesankan adalah bahwa Malaysia memiliki emoji yang paling beragam di dunia.

Data SwiftKey dapat membantu kita memahami bagaimana orang-orang di seluruh dunia menggunakan emoji. Sayangnya tidak ada data mengenai penggunaan emoji oleh orang Indonesia. Mungkin penelitian selanjutnya akan menyertakan data dari pengguna Indonesia.

Sumber: fusion.net

Sumber Gambar: Gawker