Polling: Masyarakat Inggris Khawatir terhadap Web Snooping

shutterstock_97680701

Apakah Anda khawatir terhadap web snooping? Jika ya, berarti Anda sepakat dengan 8 dari 10 orang Inggris.

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh kelompok kampanye Big Brother Watch menemukan mayoritas orang Inggris atau 8 dari 10 orang mengatakan khawatir terhadap privasi online. Mayoritas dari mereka, yaitu 72 persen juga menginginkan  pengawas resmi (dibentuk pemerintah) untuk menawarkan perlindungan lebih baik. Sebanyak 68 persen dari orang yang diwawancarai mengatakan regulator harus memperoleh persetujuan privasi ketat dengan Google.

Polling tersebut mensurvei 1.000 orang dewasa untuk mengetahui pandangan mereka dan menemukan hampir enam dari 10 orang percaya bahwa perusahaan seharusnya hanya diperbolehkan untuk mengumpulkan data pribadi jika mereka menjelaskan mengapa mereka melakukannya dan bagaimana mereka akan menggunakan informasi tersebut.

Perlu diketahui, pada Januari yang lalu Google dipaksa untuk meningkatkan kebijakan privasi setelah Information Commissioner Inggris yang bertindak sebagai pengawas privasi mengatakan Google terlalu samar terhadap sejumlah besar data yang dikumpulkan dari pengguna web.

Namun demikian, kelompok- kampanye privasi telah menyatakan keprihatinan bahwa perjanjian baru tersebut tidak cukup jauh untuk melindungi masyarakat dari pengintaian. Emma Carr, direktur Big Brother Watch mengatakan bahwa penelitian tersebut menunjukkan bahwa privasi online semakin menjadi hal yang utama di pikiran publik.

Menurutnya, sangat penting bagi perusahaan teknologi menghormati privasi pengguna dan tidak menganggap keterlibatan konsumen dalam hal privasi menghapus pilihan dan kontrol atas data pribadi mereka.

Sumber: The Telegraph

Sumber Gambar: Wired