Tongsis Juga Dilarang di Wimbledon

France Selfie Stick

Setelah dilarang di museum di Prancis dan beberapa stadion sepak bola, tongkat narsis atau tongsis juga akan dilarang di kejuaran tenis Wimbledon tahun ini. Wimbledon menjadi tempat dengan pretise tinggi berikutnya yang melarang dibawanya tongsis ke dalam stadion untuk menonton kejuaran tenis Wimbledon yang sangat terkenal. Hal ini berarti keinginan para pengguna tongsis untuk mengambil foto diri mereka atau teman-teman mereka dengan lebih baik ketika menggunakan tongsis tidak akan diizinkan.

Sebuah panduan untuk turnamen Wimbledon tahun ini mengatakan bahwa secara umum dengan banyaknya olahraga utama lainnya dan acara hiburan serta atraksi budaya (yang melarang tongsis), turnamen tenis Wimbledon juga tidak akan mengizinkan dibawanya tongsis ke dekat lapangan.

Seorang juru bicara untuk All England Lawn Tennis Club (AELTC) mengatakan bahwa langkah tersebut dilakukan karena  kekhawatiran adanya gangguan sehingga mungkin mengganggu kenikmatan penonton.

Untuk diketahui tongsis saat ini sangat populer karena memungkinkan pengguna mengambil foto diri mereka sendiri lebih baik dengan menggunakan smartphone. Beebrapa selebriti juga sempat terlihat menggunakan tongsi, antara lain Boris Johnson, Beyonce dan Barack Obama. Presiden Barack Obama menggunakan tongsis  dalam sebuah video promosi di Gedung Putih.

Namun, kepopuleran tongsis tersebut menimbulkan resistensi dalam beberapa bulan terakhir. Awal tahun ini, tongsis dilarang di Galeri Nasional Inggris, di Trafalgar Square, dan pusat kota London. Tempat-tempat tersebut mengkategorikan tongsis dalam kategori yang sama dengan tripod yang sudah dilarang sebelumnya.

Sumber: The Telegraph