Orang Kaya Bisa Menjadi Cyborg dalam 200 Tahun ke Depan

rsz_cyborg2

Semakin maju zaman, manusia semakin bergantung kepada teknologi dan mesin. Kini manusia sedemikian lekatnya dengan teknologi, seperti komputer dan smartphone. Penggabungan antara manusia dengan teknologi atau mesin ini menurut seorang sejarawan bisa melahirkan cyborg dalam 200 tahun ke depan.

Yuval Nuh Harari, seorang profesor di Hebrew University of Jerusalem, mengatakan penggabungan antara manusia dan mesin akan menjadi evolusi terbesar dalam biologi sejak munculnya kehidupan empat miliar tahun yang lalu. Menurutnya manusia akan berevolusi menjadi seperti dewa dengan kekuatan atas kematian dan menjadi berbeda dari manusia hari ini.

Ia berargumen bahwa manusia sebagai ras didorong oleh ketidakpuasan dan bahwa manusia tidak akan mampu menahan godaan untuk melakukan upgrade terhadap diri mereka sendiri, apakah dengan rekayasa genetika atau teknologi.

Manusia diprogram untuk menjadi tidak puas.  Bahkan ketika manusia mendapatkan kesenangan dan prestasi hal tersebut tidak cukup. Mereka ingin lebih dan lebih.

Menurutnya ada kemungkinan dalam 200 tahun ke depan atau lebih manusia akan meng-upgrade diri menjadi beberapa gagasan memiliki kekuatan Tuhan, baik melalui manipulasi biologi atau rekayasa genetik dengan penciptaan cyborg.

Hal ini akan menjadi evolusi terbesar dalam biologi sejak munculnya kehidupan. Namun ia memperingatkan bahwa cyborg teknologi akan terbatas pada mereka yang kaya di masyarakat dan memperlebar jurang antara kaya dan miskin dalam masyarakat. Di masa depan orang kaya mungkin dapat hidup selamanya sementara orang miskin akan mati.

Sumber: The Telegraph

Sumber Foto: fandamme.net