Sepertiga Pengguna Aplikasi Kencan Tinder Sudah Menikah

tinder-app_2767340b

Apakah Anda pengguna aplikasi kencan Tinder? Apakah Anda sudah menikah? Data baru menunjukkan bahwa sepertiga dari pengguna Tinder adalah mereka yang sudah menikah dan memiliki pasangan. Tentu saja hal ini menimbulkan pertanyaan karena aplikasi Tinder merupakan aplikasi yang umumnya ditujukan untuk mencari pasangan (seks) yang disukai di lokasi terdekat dari pengguna.

Data tersebut juga mengungkapkan bahwa pengguna pria Tinder melebihi wanita dengan perbandingan 6: 4 dan sebagian besar pengguna (45 persen) berusia antara 25-34 tahun. Sekitar 38 persen berusia 16-24 tahun, sementara 1 persen adalah antara 55 dan 64 tahun. Data ini diungkapkan oleh GlobalWebIndex beberapa waktu yang lalu.

Lebih dari setengah (54 persen) mengaku diri mereka masih sendiri (belum punya pasangan), 30 persen sudah menikah, dan 12 persen berada dalam suatu hubungan. Sisa 4 persen mendefinisikan diri mereka telah bercerai / janda atau lainnya.

Menariknya, seperempat (25%) dari pengguna Tinder mengatakan mereka telah membayar untuk layanan kencan online di bulan sebelumnya, angka ini dapat dibandingkan dengan 6 persen dari rata-rata pengguna internet dan 14 persen dari pengguna situs kencan online.

Tinder membantah data ini dan mengatakan bahwa data tersebut bukan berasal dari Tinder, melainkan pihak ketiga. Namun demikian tentu tetap menarik untuk dibahas bahwa sepertiga pengguna Tinder sudah menikah dan memiliki pasangan, namun tetap aktif mencari pasangan untuk kencan di aplikasi Tinder. Lebih jauh lagi mereka rela membayar dan angka rata-ratanya lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata pengguna internet dan situs kencan online.

Aplikasi Tinder telah diunduh lebih dari 50 juta kali sejak diluncurkan pada tahun 2012 dan melakukan pencocokan pasangan kencan sekitar 26 juta pasangan setiap 24 jam. Tampaknya melalui Tinder lebih mudah menemukan pasangan kencan online.

Sumber: The Telegraph

Sumber Gambar: The Tekegraph