Suami Anda Punya Akun Rahasia di Facebook?

rsz_9314f528-0305-4d39-a2ea-690f8f5d6bbc-2060x1236

Media sosial seperti Facebook digambarkan sebagai ladang ranjau perkawinan dan tempat di mana pasangan yang melakukan kecurangan paling mungkin untuk ditangkap. Namun demikian, sebuah survei di Inggris menunjukkan bahwa hampir satu dari 10 orang yang sudah menikah di Inggris sekarang menggunakan akun rahasia di Facebook atau akun rahasia di media sosial lainnya sehingga suami atau istri tidak bisa mengawasi mereka.

Jajak pendapat terhadapi 2.000 pasangan yang dilakukan oleh firma hukum Slater & Gordon menemukan bahwa hampir setengah dari mereka secara teratur memeriksa akun media sosial pasangan mereka. Ketika ditanya mengapa mereka melakukan ini, satu dari tujuh mengakui bahwa mereka secara khusus mencari bukti perselingkuhan (pasangan mereka).

Jumlah yang sama mengatakan mereka memeriksa memeriksa akun media sosial pasangan untuk memastikan apakah pasangan mereka telah mengatakan hal yang benar tentang kehidupan sosial mereka, sedangkan satu dari lima orang mengatakan curiga tentang apa yang pasangan mereka bicarakan atau apa yang mereka lakukan.

Sepertiga dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa mereka menyimpan password atau rincian login mereka yang rahasia dari pasangan mereka dan delapan persen mengaku memiliki akun rahasia yang pasangan mereka tidak mengetahuinya. Satu dari 10 dari yang disurvei mengatakan bahwa mereka menyembunyikan postingan atau foto dari pasangan mereka.

Namun, siapapun yang berusaha menutupi jejak mereka di Facebook harus berhati-hati sebab  jajak pendapat tersebut menemukan bahwa lebih dari setengah (58 persen) mengetahui rincian login pasangan mereka meskipun suami atau istri tidak menyadarinya.

Andrew Newbury dari firma hukum Slater dan Gordon mengatakan pengacara perkawinan saat ini aktif menyarankan klien untuk berhati-hati pada semua bentuk media sosial karena potensinya yang bisa merusak hubungan. Menurutnya saat ini merupakan hal yang biasa bagi klien mengutip penggunaan media sosial atau sesuatu yang mereka temukan di media sosial sebagai alasan untuk melakukan perceraian.

Sumber: The Telegraph