Di Swiss Drone Bisa Mengantarkan Parsel

1363991111965

Layanan pos Swiss telah mulai menguji pengiriman parsel dengan menggunakan pesawat tak berawak atau Drone meskipun penggunaan yang luas dari Pak Pos terbang tersebut tidak mungkin dilakukan dalam lima tahun ke depan.

Eksekutif layanan pos Swiss memamerkan drone untuk pertama kalinya beberapa hari yang lalu dan mengatakan bahwa tes awal kemampuan pengiriman oleh Drone akan berjalan sampai akhir Juli tahun ini.

Snow-white drones yang digunakan dalam pengujian tersebut terdiri dari empat cabang dengan baling-baling di ujungnya. Sebuah kotak kuning, bertuliskan logo layanan pos,ditempatkan di tengah-tengah.

Drone tersebut memiliki konstruksi yang sangat ringan dan mampu mengangkut beban hingga satu kilogram (2,2 pon) sepanjang lebih dari 10 kilometer (6.2 mil) dalam satu kali pengisian baterai.

Drone tersebut terbang secara mandiri mengikuti jalur yang telah dibersihkan serta jalur penerbangan aman yang dibuat berbasis awan yang dikembangkan oleh Matternet. Swiss Post bekerja sama Swiss WorldCargo divisi angkutan udara dari Swiss International Air Lines dalam pengujian drone tersebut. Mereka menekankan bahwa pesawat akan diuji secara menyeluruh sebelum dimanfaatkan dalam skala luas.

Sampai saat penggunaan komersial sekitar lima tahun ke depan akan ada berbagai persyaratan yang perlu diperjelas, termasuk mengeksplorasi kerangka peraturan yang akan berlaku saat mengirim pesawat tak berawak di seluruh negara Swiss yang terdiri dari  banyak desa terpencil dan terisolasi di mana pengiriman drone bisa bermanfaat.

Swiss Post juga mengatakan tes ekstensif akan dilakukan untuk mengeksplorasi batasan teknis dari drone, termasuk daya tahan baterai yang terbatas. Untuk saat ini, Swiss Post mengatakan mereka mengharapkan bisa menggunakan drone terutama dalam situasi darurat sehingga bisa membawa pasokan ke daerah yang telah terputus dari dunia luar akibat badai.

Sumber: The Telegraph

Sumber Foto: bt.com