Celana Dalam Anti Radiasi Smartphone Kini Bukan Lagi Mimpi

video-undefined-1D7417A200000578-200_636x358

Seorang ilmuwan Inggris telah mengembangkan lini produk baru dari celana dalam pria, yaitu   Wireless Armour yang bertujuan untuk melindungi kesuburan pria dengan menghalangi radiasi elektromagnetik dari perangkat WiFi seperti smartphone dan laptop.

Celana ini disebut sebagai celana dalam untuk superhero. Celana ini menggunakan perak murni sebagai perisai yang ditenun menjadi kain sehingga bisa mengganggu aliran radiasi elektromagnetik karena perak menjadi konduktor listrik, layaknya seperti sangkar Faraday. Setiap radiasi elektromagnetik akan berada merata di seluruh perisai perak tersebut, mencegahnya mengalir melalui kain.

Tes independen menunjukkan bahwa RadiaTex perisai kain Wireless Armour bisa melawan 99,9 persen dari radiasi yang dipancarkan antara 100MHz hingga 2.6GHz. Hal ini mencakup seluruh rentang radiasi yang dipancarkan oleh perangkat nirkabel, dari suara dan teks melalui 4G dan WiFi.

Selain itu, serat perak di Wireless Armour sangat anti mikroba yang berarti mereka meningkatkan kebersihan dengan mencegah penyebaran bakteri dan mikroba lainnya yang menyebabkan bau.

Sementara teori bahwa ponsel dapat merusak sperma masih sangat diperdebatkan. Ulasan terbaru oleh University of Exeter mengungkapkan korelasi antara radiasi elektromagnetik dan kesehatan sperma yang lebih rendah. Sebuah studi terpisah yang dilakukan di Argentina menunjukkan bahwa hanya empat jam paparan laptop yang WiFi enabled dapat membunuh 25 persen dari sperma dalam sampel.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan bahwa radiasi elektromagnetik adalah mungkin karsinogenik bagi manusia, memasukkannya ke kategori 2B, yaitu kategori yang sama dengan bensin asap knalpot dan polutan lainnya.

Sumber: The Telegraph

Sumber Foto: Daily Mail