Empat Program Besar Kominfo Untuk Antisipasi Tantangan

kominfo

Dalam sambutannya secara tertulis dalam upacara peringatan hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan RI Menkominfo Rudiantara menyatakan, berbagai tantangan yang akan dihadapi ke depannya menuntut jajaran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) untuk bekerja lebih keras, lebih cerdas dan terkoordinasi secara baik dengan berbagai instansi termasuk dengan pemerintah daerah terkait.

Menurut Rudiantara sudah disiapkan 4 kelompok besar program yang saling bersinkronisasi yang diharapkan dapat menghadapi dan menyelesaikan semua tantangan yang datang.

Kelompok besar program yang pertama adalah percepatan realisasi pembangunan pita lebar (broadband) melalui implementasi 4G dan peningkatan efisiensi industri.

Kelompok besar program yang kedua adalah peningkatan pelayanan di bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan memfokuskan pada program Cyber Security dan Governance, pelaksanaan e-Governance dan e-Commerce.

Kelompok besar yang ketiga terkait dengan kebijakan percepatan migrasi penyiaran dari teknologi analog ke digital untuk meningkatkan efesiensi penggunaan spektrum frekuensi dan terbukanya peluang usaha baru di bidang penyiaran.

Kelompok besar yang keempat adalah peningkatan pengelolaan Komunikasi Publik melalui program Government Public Relations (GPR).

Tidak hanya itu, Rudiantara juga menambahkan, selain 4 (empat) kelompok prioritas pembangunan bidang Kominfo tersebut, pihaknya juga telah mempersiapkan program legislatif nasional berupa Revisi UU Penyiaran, Revisi UU ITE dan Penyiapan RUU Radio dan Televisi yang keduanya merupakan inisiatif dari DPR RI.

Sumber: Berita Daerah via Kominfo

Sumber Foto: newspaper.co.id