Hacker Mengaku Bersalah Bantu Pembobolan Online

malware-computer-virus1

Seorang hacker yang dituduh membantu melakukan pembobolan ke setidaknya 77.000 komputer melalui forum hacker online Darkode mengaku bersalah beberapa hari yang lalu.

Eric Crocker, 39, dari Binghamton, New York, merupakan salah satu dari 12 orang yang didakwa pada bulan Juli ketika forum hacker internasional dibongkar oleh otoritas AS bekerja sama dengan penegak hukum di seluruh dunia.

Crocker yang menggunakan nama Phastman ketika online mengaku bersalah atas satu tuduhan melanggar CAN-SPAM Act, undang-undang federal pelanggaran komunikasi internet sebagaimana diungkapkan oleh Kantor Jaksa AS di Pittsburgh dalam sebuah pernyataan.

Jaksa mengatakan Crocker menggunakan alat hacker yang disebut Facebook Spreader (sejenis malware) untuk masuk ke komputer yang dilindungi. Crocker dan hacker Darkode lainnya kemudian menjual akses ke komputer yang terkena infiltrasi kepada orang lain dengan mengirimkan pesan komersial. Mereka secara berkala dibayar antara 200 hingga 300 dollar AS untuk setiap 10.000 infeksi komputer aktif. Crocker menghadapi sampai tiga tahun penjara, denda sebesar 250.000 dollar AS atau keduanya.

Sumber: Engadget