Kirim Pesan Video dari Kubur kepada Orang yang Dicintai

rsz_auspost-video-stamp2x

Pernahkah Anda membayangkan menerima pesan video dari seseorang yang dicintai yang telah meninggal?. Bisakah keinginan mendegar suara dan melihat kembali wajah orang yang sudah meninggal ketika mereka telah meninggal dalam sebuah video yang dikirim dari kuburnya?

Menerima pesan dari orang yang dicintai setelah kematian mereka mungkin terdengar cukup menyeramkan, tetapi Heavenote, layanan baru yang diluncurkan di Inggris mengklaim bahwa mereka dapat membantu untuk meringankan rasa sakit karena ditinggal oleh orang yang dicintai.

Heavenote memungkinkan pengguna untuk merekam pesan video dan memilih siapa yang akan menerima pesan video tersebut setelah mereka meninggal nanti. Video tersebut disimpan pada sistem Heavenote dan hanya dikirim ke penerima ketika bukti bahwa orang yang dicintai telah meninggal mereka terima.

Bukti meninggal ini dapat diberikan dalam dua cara. Pertama melalui kegagalan pengguna untuk menanggapi komunikasi dari Heavenote setelah periode prawaktu yang disepakati atau melalui kontak yang dipercaya yang memasukkan kode unik yang diberikan kepada mereka oleh almarhum untuk mengkonfirmasi mereka tidak lagi hidup.

Vincenzo Rusciano, yang mendirikan Heavenote pada 2012, mengatakan ide untuk layanan berasal dari kecelakaan lalu lintas sepeda motor yang dialaminya ketika dalam perjalanan dan juga terinspirasi oleh film PS I Love You yang dibintangi Gerard Butler dan Hilary Swank.

Ia mengatakan ketika bekerja di Barcelona, ​​ia melihat sejumlah kecelakaan yang buruk dan bertanya-tanya bagaimana ia bisa memperoleh kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang penting baginya ketika kematiannya datang.

Heavenote telah tersedia dalam bentuk yang lebih sederhana dalam beberapa lama dengan pengguna antara lain anggota angkatan bersenjata, petugas pemadam kebakaran dan orang-orang dengan penyakit kronis (yang kemungkinan meninggal). Sekitar 60 persen dari pengguna adalah laki-laki dan lebih dari setengahnya adalah mereka yang berusia antara usia 25 hingga 45 tahun.

Tentu saja layanan Heavenote ini menarik karena kita tidak bisa memprediksi kematian. Dengan mereka pesan video, nantinya orang-orang yang dicintai masih bisa memperoleh sesuatu yang meringankan penderitaan mereka.

Anda tertarik?

Sumber: The Telegraph

Sumber Foto: GizMag