Kartu Pemain Poker Online Disusupi Virus

malware-computer-virus1

Pemain poker online di dua situs terbesar permainan poker tengah ditipu oleh sebuah malware yang memata-matai  kartu mereka. Hal ini  diungkapkan oleh sebuah perusahaan riset keamanan beberapa hari yang lalu.

Sebuah malware yang dirancang untuk memata-matai kartu poker pemain online telah ditemukan oleh perusahaan riset keamanan ESET. Bug yang diidentifikasi sebagai Win32/Spy.Odlanor, telah ditemukan untuk menargetkan pemain pada dua situs poker terbesar di web, yaitu PokerStars dan Full Tilt Poker.

Malware menyebar ke komputer pengguna Windows melalui themes dan program poker yang terlihat tidak berbahaya dan didownload kemudian mencari database, kalkulator dan daftar pemain online.

Setelah trojan menginfeksi sistem yang tidak dicurigai pemain, trojan tersebut dapat membuat screenshot dari PokerStars atau Full Tilt Poker Windows jika korban sedang menjalankan themes yang pada gilirannya dikirimkan secara jarak jauh kepada penyerang.

Screenshot yang diambil berisi ID player dan kartu dalam deck mereka sehingga memungkinkan penyerang untuk melacak target dan bergabung dengan meja virtual di mana pemain bermain. Beberapa ratus pengguna telah terinfeksi oleh malware tersebut yang mana mayoritas korban berada  di Rusia, Ukraina dan Kazakhstan.

Sumber: The Telegraph