Selfie Lebih Banyak Sebabkan Kematian daripada Serangan Hiu

070115_fff_selfie_640

Satu hal yang sangat populer saat ini adalah selfie. Di mana-mana pengguna smartphone mengambil foto selfie mereka. Sayangnya cukup banyak juga yang tidak memperhitungkan risiko sehingga selfie tersebut menyebabkan kematian.

Menurut sebuah artikel di Mashable jumlah kematian yang disebabkan oleh selfie tahun ini lebih tinggi dibandingkan dengan serangan hiu. Selfie menyebabkan 12 kematian, sedangkan serangan hiu hanya 8 kematian.

Hal tersebut bukanlah lelucon. Banyak orang, terutama wisatawan hanya fokus ke layar smartphone mereka untuk mengambil foto selfie tanpa mempertimbangkan keamanan tempat atau daerah yang digunakan untuk selfie. Contohnya seorang wisatawan Jepang bernama Hideto Ueda yang meninggal karena terjatuh saat mengambil foto selfie.

Sebab kematian lainnya adalah ditabrak kereta atau cedera ditabrak kereta karena pelaku selfie ingin mengambil foto selfie mereka dengan kereta atau foto selfie yang mereka ambil berada dalam peralatan yang berbahaya.

Banyak wisatawan yang meninggal gara-gara terlalu ingin ber-selfie dengan sesuatu yang mungkin di luar akal. Misalnya saja kebun binatang terpaksa ditutup karena pengunjung terus berusaha untuk berfoto selfie dengan beruang. Mereka tidak peduli bahwa beruang merupakan hewan buas yang bisa memangsa mereka.

Demikian juga dengan keinginan ber-selfie dengan banteng liar sambil dikejar oleh banteng tersebut. Hal ini sesuatu yang sudah sangat berlebihan karena pengguna smartphone tidak lagi memperhitungkan keselamatan atau nyawa mereka sendiri.

Sumber: Mashable

Sumber Foto: Fox News