22 Perusahaan Teknologi Menentang CISA

rsz_stop_cisa

Sebanyak 22 perusahaan teknologi terkemuka di dunia yang secara tegas menentang rancangan undang-undang kontroversial Cybersecurity Information Sharing Act (CISA) yang sekarang ada di Senat AS. Hal ini terungkap dari sebuah jajak pendapat terbaru yang dilakukan oleh aktivis internet Fight for the Future.

Dalam jajak pendapat tersebut terdaftar nama Apple, Google, Twitter dan Wikipedia sebagai penentang CISA, sedangkan  Comcast, HP, Cisco dan Verizon merupakan perusahaan yang berada dalam daftar 12 perusahaan yang memilih tetap diam terhadap undang-undang tersebut. CISA ditujukan untuk pengetatan keamanan online, tetapi dikritik karena diduga melanggar kebebasan sipil dan privasi.

Bahkan Department of Homeland Security titik masuk yang ditujukan untuk semua informasi dari CISA secara tegas menolak CISA dan mengatakan bahwa CISA bisa menghapus perlindungan privasi yang penting.

Apple secara khusus mengeluarkan pernyataan yang menentang CISA dengan mengatakan bahwa mereka tidak mendukung versi sekarang dari CISA. Kepercayaan dari pelanggan adalah segalanya dan Apple tidak percaya keamanan harus diwujudkan dengan  mengorbankan privasi pelanggan.

CISA ditentang karena memungkinkan perusahaan swasta untuk berbagi informasi pengguna mereka dengan Department of Homeland Security yang akan dipaksa untuk berbagi informasi tersebut dengan instansi pemerintah terkait termasuk Biro Investigasi Federal (FBI) dan Badan Keamanan Nasional (NSA).

Sumber: The Guardian

Sumber Foto: commondreams.org