Gadis 11 Tahun Dirikan Bisnis Password yang Aman

6404742_create-complex-passwords-youll-always-remember_2446eda0_m

Password yang lemah masih mewabah di industri cyber security, dengan password yang paling populer di tahun 2014 adalah 123456, password, dan qwerty sehingga sangat mudah bagi hacker untuk masuk ke akun pengguna dan mencuri data. Namun kini, pengguna bisa berharap kepada seorang gadis berusia 11 tahun dari New York yang menawarkan solusi password yang aman.

Mira Modi nama gadis tersebut telah memulai bisnis sendiri membuat password yang cryptographically secure dan menjualnya dengan harga 2 dollar AS. Mira Modi menghasilkan password aman tersebut dengan menggunakan sistem yang disebut Diceware untuk membuat string dari kata-kata yang mudah diingat, tetapi sulit untuk di-crack.

Sistem tersebut melibatkan guliran untuk menghasilkan angka acak yang dicocokkan dengan daftar kata singkat dari kamus Diceware. Kata-kata tersebut kemudian digabungkan menjadi string non-sensical, seperti alger klm curry blond puck horse.

Passphrase enam kata ini mengandung banyak entropi atau keacakan yang berarti bahwa hal tersebut akan membutuhkan komputer yang kuat dan waktu yang sangat lama untuk menebaknya dengan benar. Password tersebut juga lebih mudah untuk dinghafal dibandingkan dengan string individual dari karakter.

Mira Modi mengatkan bahwa ia memulai usaha ini karena ibunya terlalu malas untuk menggulirkan dadu dalam jumlah banyak, jadi ibunya membayar dirinya untuk membuat gulungan dadu dan membuat password untuknya. Kemudian ia menyadari bahwa orang lain juga menginginkan hal yang sama. Modi menemukan bahwa Diceware password-nya secara mengejutkan mudah diingat.

Dengan bantuan Mira Modi ini akan sangat banyak pengguna yang terselamatkan dari penggunaan password yang lemah yang rentan kena serangan penjahat dunia maya. Syaratnya tentu saja, pengguna harus membayar sebesar 2 dollar AS. Namun untuk keamanan akun, harga ini sangatlah murah

Sumber: The Telegraph

Sumber Foto: notey.com