Kelly Brook Selebriti Siber Inggris Paling Berbahaya 2015

kelly-brook-s-bold-fashion-choice---20150315152917

Model dan bintang televisi Kelly Brook menjadi selebriti paling berbahaya untuk pencarian online di Inggris di tahun 2015. Hal ini karena ketika melakukan pencarian Kelly Brook di internet membuat pengguna internet kemungkinkan terkena virus dan malware lebih daripada orang lain.

Dengan demikian, Kelly Brook dinobatkan sebagai selebriti siber Inggris paling berbahaya untuk tahun 2015 dalam studi tahunan Intel Security. Kelly Brook menyalip Cheryl Fernandez-Versini, yang turun 18 peringkat dari posisi teratas tahun lalu.

Ini adalah pertama kalinya Kelly Brook masuk ke dalam daftar selebriti paling berbahaya Intel Security dengan memuncaki jajak pendapat. Kelly Brook mengalahkan selebriti lainnya seperti Katie Price, juri acara televisi X Factor Nick Grimshaw, Rita Ora, dan Victoria Beckham.

Kata kunci “Kelly Brook”, “Kelly Brook HD download”, “Kelly Brook MP4 gratis”, dan “Kelly Brook torrent” banyak digunakan untuk mencari Kelly Brook dan istilah serupa digunakan untuk setiap selebriti yang ada dalam daftar.

Penelitian tersebut dilakukan dengan menggunakan peringkat situs McAfee SiteAdvisor yang menentukan jumlah situs yang berisiko yang dihasilkan oleh masing-masing istilah pencarian dan menghitung persentase keseluruhan risiko untuk selebriti tersebut.

Intel Security mengatakan bahwa penjahat dunia maya selalu mencari cara untuk mengambil keuntungan dari minat pengguna di sekitar peristiwa budaya populer termasuk pertunjukan bakat, pemutaran film perdana, rilis album dan perpisahan selebriti.

Mereka memanfaatkan ketertarikan ini dengan menarik konsumen yang tidak curiga ke situs yang men-download malware berbahaya ke perangkat dan mencuri data pribadi mereka.

Menurut Nick Viney dari Intel Security, keinginan konsumen untuk memiliki akses ke gosip selebriti terbaru sering membuat mereka rentan terhadap cyber crime. Sebagian besar konsumen tidak menyadari potensi risiko ketika mereka membuka diri dengan mengklik situs yang menyediakan berita terbaru dan hiburan untuk mereka. Namun harus diketahui bahwa  penjahat dunia maya cepat melakukan eksploitasi terhadap keinginan pengguna untuk berita selebriti.

Intel Security menambahkan nama selebriti dikombinasikan dengan istilah free MP4, HD downloads, atau torrent merupakan beberapa istilah paling dicari di Internet. Intel Secutity memperingatkan bahwa pengguna yang melakukan pencarian untuk men-download musik gratis dan film yang tidak tersedia melalui saluran yang sah mungkin sangat berisiko terhadap penjahat cyber.

Sumber: The Telegraph

Sumber Foto: entertainment.toggle.sg