Cara Menghentikan Intaian Boss di Tempat Kerja

Tor

Pernah merasa khawatir bahwa boss Anda memata-matai apa yang Anda lakukan di tempat kerja? Apakah itu email, web chatting atau instant messaging, akan sulit untuk mengetahui seberapa banyak akses boss Anda terhadap komunikasi yang Anda lakukan.

Untuk menghilangkan rasa khawatir diintip ini Anda perlu sebuah cara yang dijamin bisa menghambat akses boss terhadap komunikasi Anda. Caranya adalah menggunakan TOR Messenger yang dibuat oleh TOR Project. Tor Project baru saja merilis versi beta dari TOR Messenger, sebuah layanan pesan terenkripsi yang ditujukan untuk mereka yang khawatir terhadap privasi dan potensi pengawasan.

TOR Project adalah organisasi nonprofit di belakang TOR Network, jaringan gratis, terenkripsi yang menyembunyikan lokasi atau penggunaan internet pengguna dari siapapun yang melakukan pengawasan atau analisis traffic.

TOR bekerja dengan me-routing traffic melalui beberapa server yang dipilih secara acak di jaringan TOR. Traffic juga dienkripsi dan re-dienkripsi beberapa kali sehingga sangat sulit bagi polisi dan pihak berwenang lainnya untuk melacak sumbernya. TOR awalnya disebut The Onion Router karena pesan yang dikemas dalam lapisan enkripsi, seperti lapisan bawang.

TOR Messenger adalah program chatting cross platform berdasarkan Instantbird, klien instant messaging yang dikembangkan dalam komunitas Mozilla. Instant messaging ini mengirimkan semua traffic melalui jaringan TOR yang memungkinkan off the record pesan secara otomatis.

TOR Messenger kompatibel dengan protokol yang sama digunakan oleh Google Talk, Facebook Chat, Twitter dan Yahoo sehingga pengguna dapat memanfaatkan jaringan mereka yang telah ada di kontak sebelumnya daripada harus membangun kembali dari awal.

TOR Project mengatakan bahwa TOR Messenger dibangun di atas jaringan yang telah dikenal pengguna sebelumnya sehingga pengguna dapat terus berkomunikasi dengan kontak pengguna yang telah  tersedia. TOR Messenger beta tersedia untuk Windows, Mac dan 32 bit dan 64 bit Linux.

Jika Anda tertarik, Anda dapat membaca rilis TOR Project di link ini.

Sumber: TOR Project via The Telegraph

Sumber Foto: blogogist.com