Facebook akan Memperbaiki Kebijakan Nama Asli yang Kontroversial

_69324447_facebookreuters

Salah satu kebijakan Facebook yang terus memperoleh kritik adalah keharusan menggunakan nama asli di situs Facebook. Bila dilihat, kebijakan ini kontroversial karena pengguna benar-benar harus menggunakan nama asli mereka dan menjadi sulit untuk anonim. Namun demikian, Facebook akan tetap mempertahankan kebijakan kontroversial tersebut dengan memberikan perbaikan di beberapa segi.

Facebook telah berjanji untuk menperbaiki kebijakan yang menuntut penggunanya menggunakan nama asli pada profil mereka menyusul reaksi dari kelompok advokasi.

Kebijakan nama asli Facebook mengharuskan pengguna untuk menggunakan nama asli mereka agar teman-teman dan keluarga mengetahui mereka dan membantu untuk membasmi intimidasi secara online dan membuat pengguna lebih akuntabel.

Namun, kebijakan tersebut telah menyebabkan banyak pengguna diskors dari Facebook meskipun menggunakan nama asli karena troll secara online mengambil keuntungan dari kebijakan tersebut dengan melaporkan pengguna. Individu transgender yang telah memilih nama baru untuk mencocokkan dengan jenis kelamin mereka mengatakan bahwa mereka telah dipengaruhi oleh kebijakan tersebut

Dalam menanggapi kritik dari Electronic Frontier Foundation dan American Civil Liberties Union, Alex Schultz dari Facebook mengatakan perusahaan akan menambah alat-alat baru yang meningkatkan bagaimana pengguna mengkonfirmasi nama mereka di Facebook saat mendaftar dan membuatnya lebih sulit untuk troll untuk menargetkan individu.

Ketika pengguna diminta untuk mengkonfirmasi nama mereka, yang dapat terjadi ketika pengguna dilaporkan atau ketika ada pertanyaan moderator terhadap akun, mereka akan diizinkan untuk menambahkan rincian tambahan untuk memperkuat konteks. Kedua, orang-orang yang ingin melaporkan profil pengguna yang tidak menggunakan nama asli (proses pendukung yang telah disalahgunakan) harus memberikan informasi tambahan tentang mengapa mereka melaporkan akun tersebut. Schultz mengatakan perubahan baru akan mulai diguji pada bulan Desember yang akan datang.

Namun tetap saja kebijakan nama asli ini sebuah hal yang harus terus dikritisi. Facebook tampaknya tetap pada pendirian mereka dengan dalih keamanan dan penghindaran bullying yang sering dilakukan oleh akun anonim. Namun pada intinya, Facebook memaksakan kebijakan nama asli ini adalah untuk kepentingan iklan karena dengan nama asli, setiap pengguna Facebook akan terindentifikasi seleranya secara tepat dan bisa ditargetkan dengan iklan yang lebih tepat.

Sumber: The Telegraph