Fairygodboss Situs untuk Tinjau Kebijakan Maternity Leave Perusahaan

e177-maternity-leave-720

Ketika datang untuk menerima pekerjaan baru, ada beberapa hal yang Anda ingin ketahui, yaitu gaji, tunjangan liburan, peluang Anda untuk kemajuan dan kebijakan perusahaan lainnya yang memungkinkan Anda untuk menerima pekerjaan tersebut.

Namun sejauh ini, secara  tradisional hampir mustahil untuk mengetahui kebijakan maternity leave atau kebijakan cuti melahirkan/bersalin setiap perusahaan secara terbuka. Kebijakan cuti melahirkan ini sering tidak dinyatakan secara jelas oleh perusahaan sehingga perempuan sering tidak memperhatikannya padahal hal ini sangat penting sebelum memutuskan untuk menerima tawaran pekerjaan.

Untungnya sekarang ada Fairygodboss, sebuah start-up baru yang memungkinkan perempuan untuk berbagi cerita dan ulasan tentang kebijakan cuti hamil/bersalin tempat kerja mereka dan pendekatan umum untuk kesetaraan gender.

Situs Fairygodboss menawarkan pencari kerja transparansi dalam bentuk database. Situs ini memberikan ide kepada calon karyawan di mana mereka akan berada nanti ketika mereka kelak memiliki keluarga dan menawarkan peringatan mencolok tentang diskriminasi kebijakan bersalin. Situs ini didirikan oleh Georgene Huang yang menyadari ada celah di pasar saat ia hamil dan memburu pekerjaan.

Fairygodboss saat ini memegang informasi sekitar 700 perusahaan, termasuk Apple, Goldman Sachs, General Electric, Google dan Deloitte. Situs ini bermaksud untuk menampilkan boss atau pemberi kerja yang gagal untuk memperhatikan kebijakan cuti melahirkan secara serius, namun menawarkan pencari kerja perempuan informasi yang selama ini ditolak untuk mereka ketahui. Saat ini hanya lima dari perusahaan dalam daftar Fortune 100 yang ada kebijakan bersalin mereka di situs Fairygodboss.

Perlu diperhatikan, kebanyakan perusahaan teknologi telah memiliki kebijakan cuti melahirkan/bersalin yang cukup baik. Contohlah Google, Microsoft dan banyak lainnya. Namun kadang informasi ini memang tidak dapat diakses atau tidak tersedia bagi publik sehingga dengan adanya situs Fairygodboss bisa membantu pekerja perempuan untuk menentukan di mana mereka bekerja dengan melihat kebijakan cuti melahirkan.bersalin perusahaan mana yang lebih baik.

Sumber: The Telegraph

Sumber Foto: r.hswstatic.com