Kate Winslet: Orang Tua Harus Menjauhkan Anak dari iPad

gty_students_tech_130611_wmain

Kate Winslet adalah satu dari sekian artis Hollywood yang melarang anaknya untuk menggunakan iPad/perangkat berlayar sentuh. Ia mendesak orang tua untuk tetap berhubungan dengan anak-anak mereka dan bersikeras agar orang tua memberikan kesempatan bermain game kepada anak, namun yang tidak melibatkan layar sentuh.

Menurutnya, orang tua kehilangan kontrol, terutama jika mereka orang tua yang sibuk sehingga memberlakukan aturan sama sekali tidak menggunakan iPad/perangkat layar sentuh adalah solusi yang baik.

Ia juga selalu menyatakan bahwa ia tidak mengizinkan media sosial di rumahnya. Itu artinya anaknya tidak dibolehkan sama sekali menggunakan media sosial. Winslet mengatakan agar orang tua mengambil perangkat dari tangan anak-anak mereka. Jangan biarkan mereka tidur dengan perangkat tersebut.

Orang tua harus tetap berhubungan dengan anak-anak. Hal ini cukup sederhana. Ketika mereka ingin pergi ke kamar mereka selama satu jam untuk melakukan apa pun yang mereka lakukan, orang tua harus tahu apa yang mereka lakukan.

Sebagai orang tua bagi kedua anaknya yang berusia 11 dan 15 tahun, Kate Winslet memberlakukan toleransi nol terhadap perangkat dan media sosial. Ia mengatakan perangkat dan media sosial lebih banyak bahayanya daripada kebaikannya.

Orang tua sudah sebaiknya mengikuti apa yang dilakukan oleh Kate Winslet tersebut. Tidak memberikan toleransi bagi anak untuk menggunakan perangkat dan media sosial demi kebaikan mereka di masa depan kelak.

Sumber: The Telegraph