Keyboard Emoji untuk Ketik Emoji Lebih Cepat

gopego_emojiKEYBOARD_640x360

Popularitas emoji kini terus meningkat. Setelah sebelumnya butuh cara sedikit berliku untuk menampilkan emoji, kini sebuah keyboard emoji diperkenalkan untuk pengetikan emoji yang lebih cepat. Dengan keyboard emoji ini tentu saja pengguna tinggal menekan pada emoji yang ingin ditampilkan dalam teks.

Keyboard emoji diciptakan oleh perusahaan EmojiWorks dan kompatibel dengan sistem operasi OS X El Capitan Apple dan Windows 10, serta Apple IOS 9 untuk iPad. Keyboard emoji ini terdiri dari tiga model, yaitu keyboard emoji dasar, mid range  dan keyboard emoji pro bagi para ahli yang sudah tersedia untuk dipesan dengan variasi harga 79, 89 dan 99 dollar AS untuk setiap modelnya.

Emoji pertama kali dikembangkan untuk digunakan dalam pesan SMS Jepang. Kini emoji telah menjadi sangat populer untuk membumbui teks, tweets dan pesan lainnya dengan ikon berwarna-warni yang menggambarkan berbagai emosi, makanan dan hewan.

Emoji baru dirancang oleh Unicode Consortium yang menjamin emoji di-render dan dibaca oleh perangkat lunak dengan benar di beberapa platform. Pengguna web diundang untuk memberikan ide-ide mereka untuk karakter baru melalui situsnya.

Awal bulan ini Unicode Consortium mengumumkan bahwa gorila, badak dan baguette merupakan emoji baru antara 67 emoji baru yang disetujui yang akan muncul di smartphone dalam update mendatang.

Kata emoji sendiri ditambahkan ke Oxford English Dictionary pada tahun 2013 yang asal katanya berasal dari kata Jepang yang berarti gambar dan karakter. Setiap emoji mewakili emosi, ekspresi, keadaan pikiran, atau orang, tempat atau sesuatu hal.

Menurut laporan Bangor University, 8 dari 10 orang di Inggris telah menggunakan simbol dan ikon untuk berkomunikasi dengan 72 persen dari mereka yang berusia 18 hingga 25 tahun menambahkan bahwa mereka merasa lebih mudah untuk menempatkan perasaan mereka dengan menggunakan emoji dibandingkan dengan kata-kata.

Sumber: The Telegraph