Situs Fantasy Football Liga Inggris Terinfeksi Iklan Berbahaya

malware-computer-virus1

Peneliti mengklaim bahwa situs resmi fantasy football Liga Premier Inggris mengandung iklan berbahaya yang bisa digunakan untuk menginfeksi komputer pengunjung. Menurut perusahaan keamanan Malwarebytes sebuah iklan berbasis flash yang konon untuk penjual yacht diarahkan ke situs web hosting alat berbahaya yang dapat mengeksploitasi kerentanan software.

Malwarebytes menemukan iklan di situs fantasy.premierleague.com, yang merupakan situs resmi fantasy football Liga Premier Inggris dengan lebih dari 3 juta pemain.

Situs tersebut mengandung banyak iklan display yang memang umum di seluruh situs, tetapi satu aktor tidak sah berhasil menyusup ke situs dengan menyamarkan tujuan.

Jika pengunjung mengklik iklan tersebut, mereka akan dibawa ke halaman arahan untuk Nuclear exploit kit yang menggunakan eksploitasi di Flash untuk mendeteksi kerentanan di browser web atau sistem operasi pengguna. Menurut Heimdal Security iklan berbahaya tersebut dapat menggunakan Flash, Silverlight, PDF, dan Internet Explorer untuk mengeksploitasi dan kemudian meluncurkan potongan canggih dari malware dan ransomware.

Bagi pengunjung yang sering bermain fantasi footbal di situs resmi tersebut dihimbau untuk berhati-hati dan tidak sembarangan mengklik iklan. Pihak Liga Premier Inggris mengatakan bahwa mereka telah melihat ke dalam kasus tersebut dan telah meminta lembaga yang menjual ruang iklan untuk memastikan iklan ini tidak muncul pada website di mana pun di dunia.

Sumber: The Telegraph