Studi: Pemilik Smartphone Lebih Menghargai Data Perbankan

480384876_d1

Sebagian besar pemilik smartphone yang ambil bagian dalam survei di 11 negara mengatakan mereka lebih memilih foto telanjang mereka terbuka ke publik daripada informasi keuangan mereka.

Survei yang dilakukan oleh Avast Software menggarisbawahi bahwa orang-orang percaya bahwa mereka akan menderita konsekuensi yang lebih besar dan mungkin lebih lama jika data keuangan mereka dibuka dibandingkan dengan foto telanjang mereka yang bocor secara online.

Ketika mereka ditanya apakah lebih memilih seseorang memiliki akses ke foto bugil atau informasi rekening bank adalah menarik untuk melihat bahwa di semua negara, sebagian besar responden mengatakan bahwa akan kurang menyakitkan bila seseorang memiliki akses ke foto bugil mereka, Dari survei tersebut juga diketahui Amerika Serikat memimpin dengan hampir 77 persen responden mengatakan mereka lebih suka foto bugil mereka terbuka ke publik daripada data keuangan mereka. Inggris berada di posisi kedua dengan 72 persen. Argentina, Brasil, dan Meksiko berada di sekitar 50 persen.

Lebih dari 23.500 pemilik smartphone menanggapi jajak pendapat melalui telepon yang dilakukan Avast pada bulan Oktober yang lalu. Akan tetapi meskipun responden secara keseluruhan memiliki keprihatinan tentang privasi mereka, sebagian besar tidak mengunci perangkat mereka. Jajak pendapat tersebut juga menemukan bahwa responden mengunci aplikasi foto mereka dibandingkan dengan aplikasi perbankan, meskipun mereka lebih peduli terhadap privasi keuangan.

Di sebagian besar negara, yang paling ditakuti oleh pengguna smartphone adalah penjahat cyber. Anehnya, di negara-negara termasuk Argentina, Brazil, Prancis, India, dan Rusia, ibu berada di peringkat pertama. Mata-mata pemerintah menempati posisi kedua di AS, Meksiko, Jerman, dan Czech Republic.

Aplikasi paling dilindungi adalah WhatsApp. Aplikasi foto galeri berada di posisi kedua. Facebook berada di posisi keempat. Sementara aplikasi yang paling tidak dilindungi adalah browser Chrome, file, kontak, dan pesan teks.

Sumber: ArsTechnica

Sumber Foto: Getty Images