Kata Kunci yang Banyak Dicari Orang Amerika 2015

181030670_d1

Apa saja yang dicari pengguna internet khususnya pengguna mesin pencari Bing pada tahun 2015? Menurut Bing, Caitlyn Jenner, Ronda Rousey dan Paris attacks merupakan tiga kata kunci paling banyak dicari pengguna internet AS pada tahun 2015 ini.

Menurut Bing, posisi Kim Kardashian sebagai selebriti yang paling banyak dicari pada tahun lalu, kini digantikan oleh Caitlyn Jenner. Sejak menjadi perempuan transgender, Caitlyn Jenner naik ke puncak daftar selebriti yang paling banyak dicari. Posisi kedua ditempati oleh Miley Cyrus.

Dalam daftar Atlet Paling Dicari di Bing, perempuan mengambil perhatian karena dua kali lebih banyak perempuan dalam daftar tersebut dibandingkan dengan tahun 2014. Ronda Rousey berada di kedua setelah tahun yang luar biasa dan pertandingan berprestise tinggi dengan Holly Holm. Serena Williams berada dalam daftar sebagai petenis paling dicari di dunia.

Dua peristiwa yang paling dicari-tahun ini berpusat pada serangan teroris  di Paris. Pada tanggal 7 Januari, dua penyerang menyerbu masuk ke kantor majalah satir Prancis Charlie Hebdo dan mulai menembak. Pada tanggal 13 November, penembakan dan pemboman terkoordinasi di Paris menewaskan 130 orang dan melukai lebih dari 400 orang lainnya. Hal ini kemudian diikuti oleh krisis pengungsi Suriah, gempa bumi di Nepal dan badai salju yang mengubur timur laut AS di awal tahun.

Menurut Bing, pengguna selalu mencari topik terkait dengan eksplorasi ruang angkasa, tetapi ekspedisi ke Pluto dan Mars menyebabkan lonjakan besar dalam tren pencarian tahun ini. Pencarian untuk Pluto saja meningkat hampir 160 persen dari bulan Juni sampai Juli, sementara pencarian untuk Mars melonjak lebih dari 530 persen dari bulan Agustus sampai September setelah penemuan air di permukaannya.

Fakta di atas merupakan sebagian dari yang paling banyak dicari pengguna Bing di AS. Mengingat pasar mesin pencari Bing masih jauh di bawah Google, hasilnya mungkin akan sedikit berbeda dengan yang dicari melalui mesin pencari Google.

Sumber: DailyMail

Sumber Foto: Getty Images