Polisi Pakai Drone untuk Menangkap Drone

_78548680_drone_pa

Popularitas drone yang terus meningkat membuat penggunanya makin banyak. Namun terkadang drone digunakan sembarangan sehingga kadang membahayakan penerbangan. Untuk mengatasi ini, kepolisian Tokyo memperkenalkan drone dengan jaring untuk menangkap drone nakal tersebut.

Kepolisian Tokyo beberapa waktu yang lalu memperkenalkan armada elit drone pencegat yang dirancang untuk mengejar dan menangkap drone yang tampak mencurigakan yang terbang di atas lokasi sensitif.

Polisi anti huru-hara akan mengontrol drone pencegat yang dilengkapi kamera untuk mengejar drone pribadi yang dapat memata-matai bangunan, termasuk kantor perdana menteri Jepang Shinzo Abe dan menjerat mereka dengan jaring besar sebelum mengembalikan drone tersebut ke tanah. Pasukan pengendali drone ini akan memperingatkan operator drone yang mencurigakan untuk menghentikan penerbangan, sebelum mengejar mereka.

Drone angkatan kepolisian tersebut berdiameter satu meter dengan jaring berdiameter dua meter atau tiga meter yang diletakkan di bawah tubuh drone. Kepolisian akan mulai menggunakan mereka akhir bulan ini, sebelum menggunakannya lebih jauh pada bulan Februari. Di Jepang adalah ilegal untuk menerbangkan drone di lokasi tertentu, termasuk bandara, di jalan atau sekitar 150 meter di atas tanah.

Sumber: The Telegraph